Tontowi/Winny raih kemenangan pertama turnamen Malaysia Open 2019

id tontowi/winny,bulu tangkis,malaysia open

Tontowi/Winny raih kemenangan pertama turnamen Malaysia Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses mengalahkan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao asal Vietnam dengan skor 21-15 dan 21-18 dalam turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses meraih kemenangan pertama pada turnamen bulu tangkis level Super 750 Malaysia Open 2019 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga perdana yang berlangsung elasa (2/4), Tontowi/Winny berhasil menaklukkan pasangan asal Vietnam Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao dalam dua gim yang berjalan selama 29 menit dengan skor 21-15, 21-18.

Bagi Tontowi, terkait pertandingan tersebut, lawan yang dihadapinya tidak terlalu berbahaya. Dia juga mengaku masih melakukan penyesuaian dengan kondisi lapangan bersama Winny.

“Babak pertama ini kami masih coba-coba lapangan dan adaptasi bola. Belum maksimal. Lawan kami juga biasa saja permainannya,” kata Tontowi seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Selasa.

Meskipun demikian, dia mengaku tetap harus memperbaiki sekaligus meningkatkan penampilannya saat bertanding pada babak kedua, sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal.

“Meskipun permainan lawan kami tadi biasa saja, kami masih suka membuat kesalahan sendiri. Itu yang tidak boleh terjadi. Makanya, untuk babak kedua, kami harus perbaiki lagi permainan kami,” ujar Tontowi.

Pada babak kedua nanti, Tontowi/Winny akan berhadapan dengan rekan satu timnya, yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sebelumnya sudah mengalahkan Lee Yang/Yang Ching Tun asal Chinese Taipei dengan skor 21-16 dan 21-10.

Sampai saat ini, Tontowi/Winny tercatat sudah dua kali dikalahkan oleh Hafiz/Gloria, yakni pada saat turnamen German Open 2019 dan India Open 2019.

“Untuk babak kedua, kami tidak mau memikirkan soal rekor menang atau kalah. Memang kami pernah kalah sebelumnya, tapi kami hanya berharap semoga kami bisa bermain dengan maksimal,” ungkap Tontowi.

Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung mulai 2 hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 750 itu mencapai 700.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Satu ganda campuran Indonesia dipastikan masuk semifinal India Open

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia lolos babak kedua India Open 2019

Baca juga: Hafiz/Gloria menang dua set atas tuan rumah India Open 2019
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar