Ganda putra Wahyu/Ade lolos babak kedua Malaysia Open 2019

id ganda putra,bulu tangkis,wahyu/ade,malaysia open

Ganda putra Wahyu/Ade lolos babak kedua Malaysia Open 2019

Pasangan ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup asal Denmark dengan skor 21-19, 24-26 dan 21-8 dalam turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso lolos babak kedua kejuaraan bulu tangkis level Super 750 Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (2/4), Wahyu/Ade menang atas pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup dalam tiga gim yang berjalan selama 59 menit dengan skor 21-19, 24-26 dan 21-8.

Setelah sukses memenangkan gim pertama, Ade mengaku sempat kehilangan fokus dan konsentrasi pada gim kedua serta banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga berakibat pada kekalahan.

“Di gim kedua, kami banyak membuat kesalahan sendiri. Walaupun skornya sempat kami susul di akhir-akhir, fokus kami hilang lagi dan tidak berhasil unggul,” kata Ade dalam siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Akan tetapi, kondisi berbalik pada gim ketiga. Wahyu/Ade kembali merebut kendali permainan dari pasangan Denmark tersebut. Gim ketiga dibuka dengan skor 5-0 dan terus melesat hingga akhir permainan.

Sementara itu, bagi Wahyu, kemenangan tersebut sekaligus membalas hasil pertemuan keduanya saat turnamen All England 2019. Pada waktu itu, Wahyu/Ade dikalahkan oleh Kim/Anders dengan skor 18-21, 21-15 dan 20-22.

Untuk pertandingan babak kedua yang akan berlangsung pada Rabu (3/4), Wahyu/Ade masih menunggu hasil pertandingan antara Liu Cheng/Zhang Nan dari China dengan Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohamad Azryn Ayub dari Malaysia.

“Bagi kami, siapapun lawannya, kami harus siap menghadapinya. Sebagai persiapan, kami akan menonton video-video pertandingan lawan dan membicarakan strateginya dengan pelatih,” ungkap Wahyu.

Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung mulai 2 hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 750 itu mencapai 700.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Jojo melaju ke babak kedua Malaysia Open 2019

Baca juga: Tontowi/Winny raih kemenangan pertama turnamen Malaysia Open 2019

Baca juga: Satu ganda campuran Indonesia dipastikan masuk semifinal India Open
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar