Bupati Karimun serahkan insentif RT/RW lima kecamatan

id Insentif RT/RW,Bupati karimun ,Aunur Rafiq

Bupati Karimun serahkan insentif RT/RW lima kecamatan

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim menyerahkan insentif untuk RT/RW lima kecamatan. ( dok. Humas Pemkab Karimun)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan Insentif untuk 465 ketua rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) Kecamatan Karimun,  Meral, Meral Barat, Tebing dan Kecamatan Buru yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Rabu.

"Insentif merupakan ucapan terima kasih kepada ketua RT dan RW sebagai ujung tombak pemerintah di lingkungan masing-masing," kata Bupati di sela penyerahan insentif.

Insentif ketua RT dan RW diberikan setiap tiga bulan sekali sebesar Rp1 juta per orang, mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp750.000 per orang.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada RT/RW yang telah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan.

Seyogianya, kata dia, penyerahan insentif diserahkan sekaligus kepada semua RT/RW se-Kabupaten Karimun.

"Tetapi kalau kita laksanakan sekaligus kemungkinan untuk di Karimun belum ada tempat yang mungkin bisa menampung semua RT dan RW, sehingga penyerahannya kita lakukan secara bertahap," katanya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini bisa mempererat jalinan silaturrahim dan juga dapat menjadikan kegiatan ini sebagai konektivitas permasalahan yang dihadapi RT dan RW dalam pelayanan masyarakat.

Dia juga berharap  kepada RT dan RW yang dalam hal ini juga sebagai tokoh, terus bersemangat dalam membangun Kabupaten Karimun.

"Pembangunan Kabupaten Karimun ini bukan perjuangan pemerintah semata, melainkan perjuangan masyarakat Karimun sehingga ang sampai saat ini, Karimun terus maju dan berdaya saing;" ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga ketua RT dan RW agar bersama-sama terus menciptakan Karimun Bersih dan kita pertahankan Piala Adipura yang telah diraih tiga kali berturut-turut.

"Dan ke depan akan kita pertandingkan untuk tingkat kebersihan untuk 4 kecamatan yaitu Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat," kata dia.

Penyerahan insentif dilanjutkan dengan tanya jawab antara Bupati Karimun dengan RT dan RW.

Baca juga: Insentif kader posyandu naik Rp100.000

Baca juga: Ratusan ketua RT-RW di Karimun terima insentif

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE