Nurdin: Pemilu sukses kalau masyarakat ramai-ramai mencoblos

id gubernur kepri,nurdin basirun,pemilu 2019,hak pilih

Nurdin: Pemilu sukses kalau masyarakat ramai-ramai mencoblos

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengimbau warga gunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. (Antaranews Kepri/Humas Pemprov Kepri)

Marilah berpartisipasi dalam kesempatan ini. Hanya lima tahun sekali
Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan salah satu cara bagi masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019 adalah dengan 
beramai-rama datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

“Kita harap kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang memiliki hak suara untuk datang ke TPS. Penuhi kewajiban sebagai warga negara,” kata Nurdin saat menghadiri turnamen sepakbola Kundur Barat Cup, awal pekan kemarin.

Nurdin ingin agar masyarakat Kepri berbondong-bondong menggunakan hak suaranya pada pemilu nanti. Apalagi, berbagai kemudahan sudah ada untuk menggunakan hak suara, seperti dengan menggunakan KTP elektronik.

Sejak akhir bulan lalu, Gubernur Nurdin memang terus menyerukan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada pemilu. Pada banyak acara, seperti keagamaan, olah raga dan lainnya, pesan-pesan itu selalu disampaikan Nurdin.

“Marilah berpartisipasi dalam kesempatan ini. Hanya lima tahun sekali,” ucapnya.

Nurdin menyatakan, masyarakat Kepri sepertinya memang perlu lebih berpartisipasi lagi dalam pesta demokrasi tahun ini. Secara jumlah pemilih, Kepri memang berada di urutan tujuh terbawah yakni sekitar 1,186 juta pemilih DPT yang tercatat.

Meski begitu, pada Pilpres 2014, jumlah golput di Kepri yang paling tinggi secara persentase. Ada sebanyak 40,57 persen warga Kepri yang tidak menggunakan hak suaranya.

Tak heran kalau dalam banyak kesempatan Nurdin selalu mengimbau masyarakat untuk ikut memilih. Mereka diajak bersama-sama ke 5.410 TPS yang tersebar di seluruh Kepri.

Baca juga: Gubernur resmikan sejumlah proyek strategis

Baca juga: Nurdin dukung pusat benahi pelabuhan Batuampar dan hilangkan dualisme

Baca juga: Pemprov dan pusat cari formula tingkatkan perekonomian Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE