Pemkot Batam siapkan 128 ribu sembako murah sepanjang 2019

id sembako murah batam, pemkot batam bagikan sembako murah, sembako murah,wali kota batam muhammad rudi, kepada disperindag

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendistribusikan paket sembako murah untuk warga Kecamatan Sagulung, Kamis (4/4). Wali Kota mengatakan tahun ini pemerintah menyiapkan 128 ribu paket sembako untuk masyarakat tidak mampu. (Humas Pemkot Batam)

Sembako murah ini merupakan bentuk perhatian dan kebersamaan pemerintah kepada warga Batam
Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyiapkan 128 ribu paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) murah yang didistribusikan kepada masyarakat sepanjang 2019.

"Bantuan ini rutin diberikan Pemkot Batam setahun dua kali, yaitu awal tahun dan akhir tahun," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Kamis.

Distribusi sembako murah dilakukan setiap menjelang Ramadhan dan akhir tahun untuk meringankan beban masyarakat dalam merayakan Idul Fitri, Natal, dan pergantian tahun.

Dalam satu paket sembako murah terdapat antara lain 5 kg beras dan  2 liter minyak goreng.  Paket senilai Rp89.250 itu bisa dimiliki masyarakat dengan membayar Rp50.000, selisihnya disubsidi Pemkot.

"Sembako murah ini merupakan bentuk perhatian dan kebersamaan pemerintah kepada warga Batam," kata Wali Kota.

Paket sembako itu didistribusikan bergilir di seluruh kelurahan di kota itu.

Pada Kamis (4/4), Pemkot Batam mendistribusikannya ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Sagulung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau mengatakan pemerintah menyiapkan 11.089 paket untuk Kecamatan Sagulung.

Paket sembako Kecamatan Sagulung yaitu yaitu 2.235 paket untuk warga Kelurahan Tembesi, 2.220 paket untuk warga Kelurahan Sei Langkai, 1.613 paket untuk warga Kelurahan Sei Pelunggut, 1.500 paket untuk warga Sei Lekop, 1.501 paket untuk warga Sei Binti dan 2.020 paket untuk waega Kelurahan Sagulung Kota.

Dalam kesempatan, Wali Kota mengimbau masyarakat menjaga kekompakan dan kebersamaan demi terwujudnya Batam yang aman dan kondusif.

Baca juga: TPID Batam gelar bazar sembako murah

Baca juga: Pemkot Batam salurkan sembako murah disubsidi
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar