KPU Tanjungpinang terima 45 kotak suara pengganti yang rusak

id KPU, Tanjungpinang,terima,45, kotak,suara,pengganti

KPU Tanjungpinang terima 45 kotak suara pengganti yang rusak

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

'Kan kotak suara itu tidak mungkin diperbaiki, sehingga hari ini sudah diterima dengan yang baru
Tanjungpinang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menerima 45 kotak suara dan 90 bilik suara pengganti yang rusak.

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan, kotak dan bilik suara yang rusak tersebut diterima hari ini setelah beberapa waktu lalu pihaknya menyampaikan secara resmi kepada KPU RI.

Kotak suara dan bilik suara tersebut diangkut dengan menggunakan kapal milik PT Pelni. KPU Tanjungpinang sudah memeriksa seluruh kotak suara dan bilik suara tersebut.

"Kotak suara yang rusak sudah diganti. 'Kan kotak suara itu tidak mungkin diperbaiki, sehingga hari ini sudah diterima dengan yang baru," ujarnya.

Aswin mengemukakan KPU Tanjungpinang juga mengajukan penambahan jumlah surat suara pemilu karena ada penambahan pemilih baru sebanyak 310 orang. Surat suara yang kurang itu untuk mencoblos caleg DPR RI, caleg DPRD provinsi dan caleg DPRD Tanjungpinang.

Namun jumlah TPS tidak berubah, tetap 567 TPS. Satu di antara TPS itu berada di Rutan Tanjungpinang.

"Jadi ada satu TPS khusus di Rutan Tanjungpinang," ucapnya.

Berdasarkan data Antara, hasil rekapitulasi jumlah pemilih di Tanjungpinang pada DPT hasil perubahan tahap III, jumlah pemilih mencapai 151.382 orang. Sementara DPT hasil perubahan tahap II sebanyak 151.072 orang.

"Pemilih tersebar di-18 kelurahan dan empat kecamatan," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE