Dwi Ria Latifa: Warga binaan banyak belum tahu surat suara

id dwi ria latifa,warga binaan,lapas barelang batam,pemilu 2019

Dwi Ria Latifa: Warga binaan banyak belum tahu surat suara

Anggota Komisi II DPR Dwi Ria Latifa (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Saya minta agar KPU lebih intens untuk melakukan sosialisasi di Lapas, karena warga binaan masih sangat buta dengan surat suara
Batam (ANTARA) - Warga Binaan (WB) di Provinsi Kepulauan Riau masih banyak yang belum mengetahui jenis surat suara untuk Presiden, Wakil Presiden serta para calon legislatif di tingkat nasional dan daerah, kata anggota Komisi II DPR RI, Dwi Ria Latifa.

Dwi Ria Latifa di Batam, Senin, mengatakan, saat melakukan sosialisasi di Lapas Klas IIA Barelang, Kota Batam diketahui rata-rata warga binaan belum mengetahui dengan detail jenis surat suara yang digunakan pada Pemilu 2019.

"Saya minta agar KPU lebih intens untuk melakukan sosialisasi di Lapas, karena warga binaan masih sangat buta dengan surat suara," katanya.'

Kata dia, hal ini menjadi catatan Komisi II DPR RI agar ke depannya KPU bisa lebih intens melakukan sosialisasi ke dalam Lapas di seluruh Indonesia.

Sementara itu Komisioner Bidang Teknis KPU Kota Batam, Zaki Setiawan mengatakan pada Kamis (4/4) KPU kota Batam sudah menyampaikan sosialisasi ke Lapas Barelang. 

"Yang menjadi narasumber kemarin itu langsung Ketua KPU Kota Batam," katanya. Kata dia, diantara materi sosialisasi tersebut salah satunya adalah mengenai warna dan jenis surat suara.

"Kami berharap dari sosialisasi-sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman kepada warga binaan terkait warna dan jenis surat suara serta cara mencoblos," paparnya.

Menurutnya dengan begitu dapat mendorong warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya pada saat pemungutan suara pada 17 April mendatang.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Barelang, Surianto, mengatakan seluruh warga binaan di tempatnya bertugas sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

"Di sini ada sekitar 1181 warga binaan dan semuanya dinyatakan sudah memiliki hak pilih," ujarnya.(Antara)

Baca juga: Dwi Ria Latifa: SMKN 6 Batam seperti Indonesia mini

Baca juga: Dwi Ria: peran BKMT sangat penting membangun akhlak anak (video)

Baca juga: Dwi Ria Latifa: 3.949 penghuni penjara belum masuk DPT

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE