Seluruh ketua parpol di Kepri deklarasi pemilu damai

id Pemilu Damai,kpu kepri,pemilu 2019

Seluruh ketua parpol di Kepri deklarasi pemilu damai

Seluruh Ketua Partai Politik di Kepri Deklarasikan Pemilu Damai, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (11/4/2019). (ist)

Meskipun berbeda-beda pilihan, namun tujuan kita tetaplah sama yakni bagaimana memajukan Indonesia dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat
Tanjungpinang (ANTARA) - Seluruh Ketua Partai Politik (Parpol) di Provinsi Kepri kompak menggelar Deklarasi Pemilu Damai, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis.

Deklarasi Pemilu Damai ini ditandai dengan penandatanganan serta pembacaan ikrar politik yang dipimpin oleh Gubernur Kepri yang sekaligus Ketua DPW Nasdem Kepri, Nurdin Basirun, dan diikuti semua Ketua Parpol.

"Kami ikut mewujudkan melaksanakan pemilu yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil, kami ikut melaksanakan pemilu yang aman tertib damai berintegritas tanpa hoaks politisasi sara dan politik uang, kami ikut melaksanakan kampanye dan pemilu berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Nurdin membacakan isi dari deklarasi tersebut.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan serentak pada 17 April 2019 di seluruh Indonesia hendaknya dijadikan sebagai ajang silaturahmi, bukan malah memecah belah.

Dia juga mengimbau, masyarakat dapat dengan bijak dalam memilih para pemimpin bangsa yang akan menjalankan tonggak pembangunan, sebagaimana yang telah diamanahkan para pahlawan bangsa terdahulu.

"Meskipun berbeda-beda pilihan, namun tujuan kita tetaplah sama yakni bagaimana memajukan Indonesia dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Nurdin meminta kepada semua partai politik untuk mengikuti perhelatan Pemilu dengan kebersamaan dan harmonisasi.

Begitu pula dengan masyarakat diharapkan dapat sepenuhnya menggunakan hak pilih yang dimiliki.

“Mari kita bergandeng tangan saling bahu-membahu menyukseskan Pemilu yang sudah di depan mata,” kata Nurdin.

Deklarasi ini juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, berserta perwakilan dari Polda Kepri, Kejaksaan Tinggi Kepri, Korem 033/WP, Lantamal IV Tanjungpinang, Lanud RHF, Ketua KPU Provinsi Kepri dan Ketua Bawaslu Provinsi Kepri.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE