BMKG prakirakan Karimun cerah pada hari pemungutan suara

id Kondisi cuaca ,Kabupaten Karimun ,Pemungutan suara ,Pemilu 2019

BMKG prakirakan Karimun cerah pada hari pemungutan suara

BMKG Logo (Antaranews.com)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Tanjung Balai Karimun memperkirakan kondisi cuaca di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau cerah dan berawan pada hari pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu besok.

"Cuaca pagi sampai malam cerah hingga berawan, pada dinihari berawan hingga hujan ringan. Masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik," kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tanjung Balai Karimun Raden Eko Sarjono di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Raden Eko Sarjono mengatakan secara umum suhu udara di Kabupaten Karimun berkisar 24-32 derajat celsius.

Sedangkan kelembaban udara berkisar 60-95 persen dengan kecepatan angin antara 9 hingga 19 kilometer per jam dari arah timur ke timur laut.

Sementara ketinggian gelombang di perairan berkisar 0,1 sampai 0,6 meter dari arah barat dengan kecepatan 5-40 cm/detik.

Meski diperkirakan cerah, masyarakat di Kabupaten Karimun diimbau untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap memperbanyak minum air putih, baik di rumah maupun di TPS sehingga bisa beraktivitas dengan baik.

"Perbanyak juga makan buah-buahan sebab cuaca cenderung tidak menentu, terkadang panas terkadang hujan lokal dengan intensitas tinggi," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengimbau warga masyarakat agar beramai-ramai datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sebagai wujud peran aktif menyukseskan pemilu.

"Sebagai warga negara yang baik, mari kita gunakan hak pilih karena akan menentukan masa depan bangsa ke depan," kata dia.

Bupati Aunur Rafiq akan menggunakan hak pilihnya di TPS 18, RT 002/RW 022, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

"Insya Allah saya memilih sekitar pukul 08.00 WIB bersama istri, dua anak dan dua keponakan," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE