FKUB Batam ingatkan masyarakat jaga kerukunan usai pemilu

id fkub Batam,Chabullah Wibisono, pemilu batam

FKUB Batam ingatkan masyarakat jaga kerukunan usai pemilu

Ketua FKUB Batam Chabullah Wibisono (Naim)

Batam (ANTARA) - Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Batam Kepulauan Riau mengajak masyarakat untuk tetap saling mendukung, rukun dan menghormati perbedaan usai pelaksanaan pemungutan suara dalam rangka Pemilu 2019.

"Mari kita jaga kesatuan dan persatuan bangsa sehingga kita bisa beribadah dan beramal sesuai ajaran agama masing-masing," kata Ketua FKUB Batam, Chabullah Wibisono di Batam, Kamis.

Ia mengatakan perbedaan dalam pemilihan pemimpin nasional harus disikapi sebagai kewajiban menjalankan amanat Pancasila dan UDD 1945.

Sebagai negara yang berdasar Pancasila, maka pemilihan pemimpin bangsa ke depan harus mengacu pada sila ke 4, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan.

"Apa pun yang menjadi keputusannya jika dilakukan dengan jujur dan adil tentu tidak akan ada yang terlukai, karena kebenaran tidak akan dapat dikalahkan oleh kebohongan," kata dia.

Ia menegaskan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa dan keluarga  besar Indonesia, merupakan tanggung jawab semua elemen bangsa sehingga diperlukan kesungguhan, kekompakan, amanah dan kejujuran.

"Jika diberi amanah, terlebih jika menyangkut hak rakyat, semua yang kita lakukan akan tercatat secara otomatis dan tidak ada yang bisa lepas dari catatan Allah dan sudah pasti akan dimintai pertanggungjawabannya," kata dia.

Semua tokoh masyarakat , baik tokoh/pemuka agama, tokoh adat, cendekiawan, pemimpin ormas keagamaan, agar selalu bersinergi menjaga ketentraman masyarakat dalam bingkai NKRI.

Ia menekankan semua pihak harus menghindari dusta dan kebohongan, terlebih para intelektual, karena kejahatan yang terstruktur oleh kaum intelektual efeknya lebih berbahaya dari rakyat biasa.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE