Bawaslu Lingga kembali terima laporan ASN terlibat politik

id Pelanggaran pemilu,ASN Lingga

Bawaslu Lingga kembali terima laporan ASN terlibat politik

Ketua KPU Lingga Zamroni (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lingga, kembali menerima laporan pelanggaran Pemilu yang diduga melibatkan, salah satu oknum ASN yang bertugas di salah satu lembaga pemerintah vertikal pemerintah pusat yang bertugas di Kabupaten Lingga.

"Kita sedang tangani, laporannya kita terima beberapa waktu yang lalu," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni kepada Antara, Selasa.

Menurutnya pelaporan tersebut dilaporkan oleh masyarakat, yang menyertakan beberapa bukti tentang keterlibatan Aparatur Sipil Negara, yang saat ini bekerja di salah satu lembaga vertikal yang bertugas di Kabupaten Lingga.

Meskipun begitu Zamroni masih enggan membeberkan identitas, ASN yang terlibat tersebut karena menurutnya sampai hari ini proses pemeriksaan saksi-saksi oleh Bawaslu Kabupaten Lingga masih terus berlanjut.

"Kita masih periksa saksi-saksi, dan akan segera kita tindak lanjuti," ujarnya.

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Lingga, juga pernah menangani kasus keterlibatan oknum ASN di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga, yang diduga ikut membagikan contoh kertas suara kepada masyarakat dan menjadi tim sukses salah satu calon anggota legislatif DPR RI di Kabupaten Lingga.

Untuk penananganan kasus tersebut, menurut Zamroni saat ini tinggal menunggu pleno dari Bawaslu untuk menentukan apakah kasus tersebut masih tetap dilanjutkan atau dihentikan.

"Kalau yang itu, kita tinggal Pleno kan saja, nanti akan ada keputusan lanjut apa tidak," sebutnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar