KPU: surat suara untuk pemilihan ulang sudah tiba

id surat suara,pemungutan suara ulang,KPU Karimun

Ilustrasi: Pemilih memasukkan surat suara pilpres saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 05 Dauh Puri, Denpasar, Bali, Kamis (25/4/2019) (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyatakan logistik berupa surat suara untuk pemilihan ulang Pemilu 2019 di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah tiba.

"Sudah tiba kemarin, surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan calon DPD dan pemilihan anggota DPRD Provinsi Kepri. Saat ini kami sedang menyortir dan melipat surat suara tersebut," kata Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko di Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Sesuai rekomendasi dari Bawaslu Karimun, pemungutan suara ulang digelar di enam TPS, yakni TPS 004, 005, 026 dan TPS 030 di Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, TPS 027 Sei Lakam Barat dan TPS 005 Kelurahan Moro, Kecamatan Moro.

Baca: Bawaslu Karimun rekomendasikan pemungutan suara ulang enam TPS

Semula KPU Karimun menjadwalkan pemungutan suara ulang di enam TPS tersebut digelar pada Rabu (24/4), namun terpaksa ditunda karena surat suara untuk pilpres dan pemilihan anggota DPD dan anggota DPRD Provinsi Kepri.

"Surat suara kita jemput langsung, kalau dikirim tidak akan sampai secepat itu. Karena sudah datang, insya Allah pemungutan suara ulang sudah bisa kita gelar pada Sabtu (27/4)," kata dia.

Khusus untuk surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Karimun, Eko mengatakan sudah tersedia di gudang logistik.

Saat ini, kata dia, sekitar 1.000 lembar surat suara untuk pemilihan anggota DPRD kabupaten untuk setiap daerah pemilihan sudah disiapkan untuk pemungutan suara ulang.

"Berapa jumlah surat suara yang dibutuhkan, tentu mencaru jumlah pemilih dala DPT, DPTb dan DPK dan surat suara cadangan. Tidak boleh nambah-nambah," kata dia.

Baca juga: Pencoblosan ulang enam TPS Karimun ditetapkan 24 April
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar