Bupati Lingga buka kegiatan sosialisasi Hibah Bansos online

id Bupati Lingga buka kegiatan sosialisasi Hibah Bansos online

Bupati Lingga buka kegiatan sosialisasi Hibah Bansos online

Bupati Lingga Alias Wello saat membuka kegiatan sosialisasi Hibah dan Bansos Online di salah satu Hotel di Dabosingkep (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Bupati Lingga Alias Wello, membuka secara resmi kegiatan bantuan dana hibah dan bantuan sosial secara online, di salah satu hotel di Dabosingkep, Kamis (02/05) yang digelar oleh Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD) Kabupaten Lingga.

"Kegiatan ini merupakan, tolak ukur untuk pengelolaan keuangan khususnya dana hibah dan bansos yang lebih transparan bagi Ormas, LSM atau lembaga lainnya untuk bisa mendapatkan dana hibah atau Bansos," kata Bupati Lingga Alias Wello, kepada Antara, usai membuka kegiatan tersebut, Kamis.

Kegiatan yang dihadiri 68 lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Ormas yang ada di Kabupaten Lingga, serta para lurah dan camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga tersebut menghadirkan narasumber dari Kota Bandung yang terlebih dahulu, telah melaksanakan bantuan Hibah dan Bansos secara online.

Sementara itu kepala BPKAD Kabupaten Lingga, Azet menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut atas kerjasama dengan sejumlah lembaga Kota Bandung untuk peningkatan program berbasis aplikasi dan online.

"Ini tindak lanjut dari kerjasama yang kita tanda tangani di Kota Bandung beberapa waktu lalu," ujarnya.

Kemudahan yang akan didapatkan dengan bantuan dana Hibah Bansos secara online ini, nantinya setiap lembaga yang mengajukan dana hibah, akan terupdate kedalam aplikasi yang telah di siapkan oleh pemerintah.

Meskipun begitu menurutnya tidak dimungkiri resiko dalam perguliran dana tersebut. Sehingga sosialisasi yang dilaksanakan sangat penting, agar terjadi kesepemahaman dan kejelasan dari pihak pemerintah dan penerima.

"Harapannya dengan ini, mekanisme jelas, tidak lagi muncul cemburu sosial ada yang terima ada yang tidak," (Antara) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE