KPU Karimun rampungkan rekapitulasi suara tujuh kecamatan

id Rekapitulasi suara,Pemilu 2019,KPU Karimun

KPU Karimun rampungkan rekapitulasi suara tujuh kecamatan

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko (kanan) menyaksikan pembukaan kotak suara oleh PPK Buru dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU Karimun di aula Darun Nadwah, Masjid Agung Karimun, Jumat (3/5). (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun merampungkan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 untuk tujuh kecamatan dalam rapat pleno terbuka yang digelar sejak Jumat (3/5).

"Alhamdulillah, pada hari pertama sudah delapan PPK yang menyampaikan rekapitulasi suara di kecamatan masing-masing. Semuanya berjalan lancar disaksikan Bawaslu dan para saksi peserta pemilu," kata komisioner KPU Karimun, Mardanus di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Mardanus menjelaskan pada hari pertama, rekapitulasi perolehan suara yang telah selesai yakni Kecamatan Kundur Barat, Buru, Durai, Belat, Moro, Kundur Utara dan Kecamatan Meral.

"Untuk pagi ini kita mulai dengan rekapitulasi perolehan suara untuk Kecamatan Kundur, dan masih berlangsung," katanya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 digelar selam dua hari di aula Darun Nadwah Masjid Agung Karimun.

Dengan selesai rekapitulasi perolehan suara untuk 7 kecamatan ditambah Kecamatan Kundur yang masih berlangsung, maka rekapitulasi perolehan suara tinggal 4 kecamatan lagi, yakni Kecamatan Karimun, Meral Barat, Tebing dan Ungar.

"Mudah-mudahan selesai semua hari ini," kata dia.
Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU Karimun di aula Darun Nadwah, Masjid Agung Karimun, Jumat-Sabtu (3-4/5). (Antaranews Kepri/Rusdianto)
Sementara itu, Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat mengatakan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

"Dan sampai hari ini kita belum menemukan adanya pelanggaran. Kalaupun ada masalah, dapat diselesaikan dan diketahui oleh para saksi, dan dibuatkan berita acaranya," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dipimpin Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko dihadiri seluruh komisioner dan di bawah pengamanan aparat kepolisian.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE