Bupati Karimun awali safari Ramadhan di Masjid Agung

id Safari ramadhan,Bupati Karimun

Bupati Karimun awali safari Ramadhan di Masjid Agung

Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan taushiyah dalam kegiatan safari Ramadhan di Masjid Agung Karimun, Minggu (5/5) malam. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq mengawali safari Ramadhan dengan menggelar shalat tarawih berjamaah di Masjid Agung Karimun, Minggu malam.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama rombongan yang terdiri atas Sekda, pimpinan OPD, anggota DPRD dan tokoh masyarakat membaur bersama ratusan jamaah menunaikan shalat sunat tarawih di masjid terbesar di Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aunur Rafiq juga memberikan taushiyah seputar keutamaan bulan Ramadhan bagi umat Islam.

"Bulan puasa bulan penuh kemuliaan. Dimana-mana umat Islam menyambutnya dengan penuh kegembiraan," kata dia.

Kegembiraan umat Islam menyambut bulan suci, menurut dia, tercermin dari berbagai kegiatan yang diadakan, seperti acara tasyakkuran, ziarah kubur, doa arwah dan lainnya.

Dia juga mengajak umat Islam untuk mengisi bulan Ramadhan dengan menunaikan ibadah wajib dan sunnah.

"Mari kita cari keutamaan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah penuh keikhlasan untuk menggapai takwa yang sesungguhnya," katanya.

Usai memberikan taushiyah, bupati melanjutkan kegiatan safarinya dengan melaksanakan shalat tarawih berjamaah.

Kegiatan safari Ramadhan Bupati Karimun digelar setiap bulan Puasa, termasuk tahun ini. Besok, Senin(6/5), bupati akan bersafari ke Masjid Baiturrahman, Teluk Air, Tanjung Balai Karimun.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE