Bupati Karimun ajak umat Islam tingkatkan kualitas puasa

id Safari ramadhan ,Bupati Karimun Aunur Rafiq

Bupati Karimun ajak umat Islam tingkatkan kualitas puasa

Bupati Karimun Aunur Rafiq naik becak motor saat menggelar safari Ramadhan di Masjid Besar Baiturrahman, Kecamatan Moro, Sabtu (11/5). (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau,  Aunur Rafiq mengajak umat Islam meningkatkan kualitas ibadah puasa memasuki hari ketujuh Ramadhan 1440 H/2019 M.

"Mari kita betul-betul menjaga kualitas ibadah puasa kita agar mendapat keberkahan dari Allah SWT," kata bupati dalam kegiatan safari Ramadhan di Masjid Besar Baiturrahman, Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, Sabtu malam.

Aunur Rafiq juga mengajak jamaah tarawih agar meningkatkan kuantitas ibadah selama bulan puasa, baik ibadah wajib maupun sunnah, sebab beribadah di bulan suci ini akan mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

"Berpuasa sangat sulit dan merupakan perintah Allah yang dinilai langsung oleh Allah SWT. Karena itu mari kita giatkan ibadah qiyamullail, tidak hanya di masjid, tapi juga di rumah," tuturnya.

Pada kesempatan itu bupati mengatakan kegiatan safari Ramadhan yang digelar pemerintah daerah bersama tokoh masyarakat, tokoh agama merupakan bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi.

Pada hari ketujuh puasa ini, kata dia, safari Ramadhan diadakan di Masjid Besar Baiturrahman Moro yang juga diisi dengan penyerahan santunan dan bantuan dari pemerintah daerah maupun dari Baznas Karimun.

"Kebetulan kami satu kapal dengadengan rombongan wakili bupati yang bersafari Ramadhan ke Desa Pulau Moro yang juga diisi dengan penyerahan santunan dan bantuan kepada pengurus dan masjid," tuturnya.

Dia menyampaikan maaf kepada masjid atau daerah yang tahun ini tidak termasuk dalam jadwal safari Ramadhan.

"Di Karimun ada 72 kelurahan desa dan ada sekitar 400 masjid, tak mungkin dikunjungi semua," ucapnya.

Kegiatan safari Ramadhan Bupati Karimun yang digelar bupati bersama rombongan diawali dengan berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan ustad Syafrizal Syam dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.

Baca juga: Bupati Karimun santuni pengurus Masjid Al-Umaro

Baca juga: Bupati Karimun awali safari Ramadhan di Masjid Agung

Baca juga: Wali Kota Batam Safari Ramadhan keliling pulau

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE