Kapolres Karimun ajak komunitas motor jadi agen keselamatan

id buka puasa bersama,komunitas motor karimun,komunitas ojek,polres karimun

Kapolres Karimun ajak komunitas motor jadi agen keselamatan

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya (3 kanan), Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy (2 kanan), Kapolsek Balai AKP Budi Hartono (kanan) dan Ketua Komunitas Motor Karimun (KMK) Devsi (2 kiri) dalam acara buka puasa bersama di halaman gedung KECC, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Minggu (12/5). (Antara News Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Karimun AKBP Hengky Pramudya mengajak komunitas motor dan ojek di daerah setempat menjadi agen keselamatan berkendara di jalan raya.

Ajakan tersebut disampaikannya dalam acara berbuka puasa bersama beberapa komunitas motor dan ojek di halaman gedung KECC di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Minggu (12/5).

Lebih dari seratus anggota komunitas motor dan ojek duduk bersimpuh berkeliling dalam acara berbuka puasa yang juga dihadiri Kasat Lantas Polres Karimun AKP T Fazrial Kenedy dan Kapolsek Tanjung Balai AKP Budi Hartono beserta jajaran.

"Komunitas motor dan ojek memiliki peran penting dan memberikan energi positif bagi masyarakat dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," kata dia.

Dia mengatakan Kabupaten Karimun merupakan daerah yang sangat kondusif, dan tingkat kesadaran dalam mematuhi aturan berlalu lintas juga cukup bagus dan perlu ditingkatkan bersama-sama.

Acara berbuka puasa tersebut, menurut dia, tidak hanya untuk membangun kebersamaan antara Polri dengan masyarakat, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya dengan komunitas motor sebagai pengguna jalan.

"Kalau saya menyebut acara ini buka bersama 'ngemper', tapi kegiatan seperti inilah yang bisa membangun silaturahmi di antara kita," kata dia.

Sejak menjabat Kapolres Karimun, Hengky mengaku selalu melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Komunitas motor dan ojek, menurut dia, merupakan salah satu kelompok masyarakat yang diharapkan berperan aktif menjadi agen dan pelopor keselamatan di jalan raya.

Dia meyakini komunitas motor dan ojek di Karimun sangat peduli terhadap keselamatan berlalu lintas, hal itu terbukti dengan peran aktif mereka dalam berbagai kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas.
 
Buka puasa bersama Polres Karimun dengan Komunitas Motor Karimun (KMK) dan komunitas ojek dalam acara buka puasa bersama di halaman gedung KECC, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Minggu (12/5). (Antara News Kepri/Rusdianto)

Sementara itu, Ketua Komunitas Motor Karimun (KMK) Devsi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres dan jajaran yang telah mengundang pihaknya pada acara berbuka puasa tersebut.

"Ini buka puasa kedua yang diadakan Polres Karimun, dan tentunya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat," katanya.

Dia menuturkan, KMK sudah lama bersinergi dengan Satlantas Polres Karimun dalam kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"KMK mewadahi 18 komunitas motor di Kabupaten Karimun, dan perwakilan dari 18 komunitas itu hadir semua dalam acara berbuka ini," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berkesempatan untuk menyematkan pin keselamatan kepada dua perwakilan dari komunitas motor dan ojek untuk berpartisipasi mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

Kapolres juga menyerahkan buku panduan keselamatan berlalu lintas dan jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H/2019 M kepada Ketua KMK dan Komunitas Ojek Karimun.
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya (3 kanan) menyematkan pin keselamatan kepada Ketua Komunitas Motor Karimun (KMK) Devsi (2 kiri) dalam acara buka puasa bersama di halaman gedung KECC, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Minggu (12/5). (Antara News Kepri/Rusdianto)


Acara berbuka puasa bersama tersebut juga diisi dengan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan ditutup dengan shalat maghrib berjamaah. 
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar