Wagub Kepri safari Ramadhan sambil bernostalgia di Moro

id Safari Ramadhan

Wakil Gubernur Kepri dan rombongan melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Moro, Karimun, Kepri. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto melakukan Safari Ramadhan sekaligus bernostalgia di Pulau Jage dan Pulau Pauh, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa malam.



Dalam kunjungannya, Isdianto, mengaku senang dengan kekompakan masyarakat yang ada di kedua Pulau Jage dan Pulau Pauh. Kedua pulau itu juga mengingatkannya ketika dulu pernah bertugas di kantor Kecamatan Moro.



"Sudah banyak berubah tapi saya tidak pernah lupa dengan pulau ini. Alhamdulillah masih ada beberapa sahabat saya yang masih sehat dan menjadi saksi sejarah ketika dulu saya bertugas di sini, tepatnya pada tahun 1988," tambah dia.



Kegiatan safari wagub dan rombongan di Pulau Jage dipusatkan di Masjid Almuttaqin. Di sini rombongan melakukan buka puasa bersama masyarakat setempat hingga shalat maghrib berjamaah.



Selesai shalat magrib, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Pauh yakni ke Masjid Baiturrohim yang berjarak sekitar 10 menit dari Pulau Jage. Di sini rombongan shalat isya dan tarawih berjamaah.



Di Pulau Jage dan di Pulau Pauh Wagub memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, kemudian memberikan bantuan untuk masjid, para imam, bilal dan marbot.



Menurut Isdianto, pemberian santunan anak yatim diharapkan bisa meningkatkan semangat anak-anak yatim yang ada dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.



"Sedangkan bantuan untuk masjid serta jajaran pengurusnya tak lain bagian dari upaya meningkatkan semangat masyarakat untuk memakmurkan masjid yang ada," ujarnya.



Di sela safari Ramadhan, Isdianto turut menyampaikan apresiasinya kepada warga setempat yang dinilai mampu bersikap dewasa pada Pemilu 2019.



Karena secara keseluruhan, lanjutnya Pemilu kali ini telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga Kepulauan Riau selalu dalam kondisi kondusif.



"Pileg dan Pilpres sudah berjalan aman dan lancar. Ini bukti kedewasaan masyarakat kita. Beda pilihan itu biasa, tapi jangan sampai memutuskan silatutahim sesama kita. Kita harus menjaga erat hubungan silaturahmi ini," jelas Isdianto.



 



 

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar