PT Timah hadirkan Ustadz Maulana dalam berbuka bersama di Kundur

id ustadz nur maulana,buka puasa bersama,PT Timah Karimun

PT Timah hadirkan Ustadz Maulana dalam berbuka bersama di Kundur

Ustadz Nur Maulana memberikan taushiyah dalam acara berbuka puasa PT Timah di Wisma Timah, Prayun, Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Jumat (17/5). (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau menghadirkan dai kondang Ustadz Nur Maulana dalam acara berbuka puasa bersama yang digelar di Wisma Timah, Prayun, Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepri, Jumat.

Acara berbuka bersama tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan dan beasiswa kepada masyarakat yang tidak mampu yang dihadiri Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk Muhammad Rizki, Direktur Pengembangan Usaha Tranggono, General Manager PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau Adam Darmawan.

Ustadz Nur Maulana memberikan taushiyah seputar ibadah puasa di hadapan ribuan warga yang diundang khusus dari sejumlah wilayah, termasuk dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Ustadz Nur Maulana mengatakan ibadah puasa merupakan ibadah yang dinilai secara langsung oleh Allah SWT, sehingga tidak ada seorang pun yang tahu berapa nilai pahalanya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Maulana mengajak jamaah agar benar-benar menjalankan ibadah puasa dengan penuh kegembiraan dan keikhlasan kepada Allah SWT.

"Tidak ada orang yang berpuasa itu merasa lapar jika niat benar-benar berpuasa karena Allah SWT, yang ada biasanya mengantuk dan itu merupakan ujian bagi kita," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ustad Maulana juga mengapresiasi pemberian santunan dan beasiswa oleh PT Timah kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Dia menyebut santunan yang diberikan adalah bentuk karunia dari Allah SWT, dan PT Timah sebagai BUMN telah menunaikan kewajibannya untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat sekitar.
Pemberian santunan untuk guru ngaji dan ustad oleh PT Timah di sela acara berbuka puasa PT Timah di Wisma Timah, Prayun, Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Jumat (17/5). (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Acara berbuka bersama tersebut diawali dengan pemberian santunan, antara lain untuk anak yatim dan kaum dhuafa dari Kabupaten Karimun dan Kepulauan Meranti sebanyak 1.000 orang, khususnya pada wilayah terdampak aktivitas perusahaan. Setiap orang menerima santunan sebesar Rp500.000 sehingga total bantuan yang diserahkan sebesar Rp500 juta.

Santunan beasiswa untuk hafiz/hafizah sebanyak 20 orang, per orang menerima Rp5 juta, sehingga total beasiswa yang diberikan sebanyak Rp100 juta untuk hafiz/hafizah di Kundur Barat, Tanjung Batu, Tanjung balai, Desa Pauh, Pulau Jaga, Moro dan Topang.

Santunan guru ngaji/ustad sebanyak 10 orang, dan per orang menerima Rp2,5 juta. Bantuan bedah Surau Nuruddin Topang-Rangsang sebesar Rp100 juta. Terakhir, bantuan kesehatan PH/Outsourcing 5 orang, per orang Rp5 juta, total Rp25 juta

Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk Muhammad Rizki mengatakan, acara berbuka puasa bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus diiring pemberian santunan dan beasiswa sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah produksi.

Turut hadir dalam acara berbuka bersama pejabat di lingkungan Pemkab Karimun, seperti Kapolres AKBP Hengky Pramudya, Dandim 0312/Karimun dan Danlanal Karimun, serta pejabat dari Kepulauan Meranti, seperti Wakil Bupati Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan dan pejabat lainnya.

Usai berbuka puasa dan shalat maghrib, acara dilanjutkan dengan taushiyah dan shalat tarawih berjamaah. 
 
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar