Gubernur tagih janji Pelindo perbaiki parkir Sri Bintan Pura

id Pelindo I,sri bintan pura,parkir pelabuhan

Gubernur tagih janji Pelindo perbaiki parkir Sri Bintan Pura

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (kedua dari kanan) saat sidak di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, belum lama ini. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, menagih janji Pelindo I untuk memperbaiki sarana dan prasarana di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, khususnya fasilitas parkir pelabuhan yang semrawut.

Menurut Nurdin di Tanjungpinang, Senin, dari tahun ke tahun Pelindo I berjanji akan membenahi fasilitas parkir, tapi sampai sekarang tidak terealisasi.

"Padahal uang retribusi parkir dipungut terus. Kita bisa hitunglah berapa penghasilannya," kata Nurdin.

Pemerintah daerah, kata Nurdin, tidak meminta uang retribusi yang dipungut Pelindo, namun menginginkan agar pelabuhan dapat dikelola dengan baik, terlebih Kota Tanjungpinang merupakan pusat ibu kota Provinsi Kepri.

Saat ini, lanjutnya, kondisi parkir kendaraan roda dua maupun roda empat di Pelabuhan SBP tampak tidak tertata secara rapi dan teratur.

"Kendaraan parkir sembarangan, sehingga merusak pemandangan dan menyebabkan kemacetan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri itu meminta Pelindo I segera memperbaiki fasilitas parkir pelabuhan SBP, agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang yang menggunakan jasa pelabuhan tersebut.

"Apalagi sebentar lagi masyarakat mau mudik," ungkapnya.

Nurdin turut memastikan persiapan arus mudik dan balik lebaran melalui pelabuhan SBP sudah diantisipasi dengan baik oleh setiap instansi terkait.

"Kekurangan yang ada akan kita upayakan agar tetap maksimal, sehingga mudik tahun ini berjalan aman dan lancar," tuturnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE