Harkitnas, Wawako ajak masyarakat perbarui semangat kolaborasi

id harkitnas, batam, kepulauan riau, gotong royong, wakil wali kota batam, amsakar achmad

Harkitnas, Wawako ajak masyarakat perbarui semangat kolaborasi

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memipin upacara Hari Kebangkitan Nasional di Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/5/2019). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengajak seluruh masyarakat memperbarui semangat gotong royong, dalam memperingati Hari Kebangkitas Nasional 20 Mei 2019.

"Mari kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi," kata Wakil Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Menurut dia, gotong-royong dan kolaborasi antarsesama adalah warisan kearifan lokal Indonesia.

Ia percaya, dengan bergotong royong dan berkolaborasi, maka Indonesia akan mencapai kejayaan di pentas global.

Pemkot Batam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 dengan upacara yang diikuti ratusan aparatur sipil negara di Dataran Engku Putri.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, ke-111 mengambil tema Bangkit untuk Bersatu. Bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. Hal itu terkait dengan pelaksanaan pemilu 2019.

"Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa," kata dia.

Dalam kondisi bangsa yang majemuk bahasa, suku, agama, kebudayaan, Indonesia bisa membuktikan dapat menjaga persatuan, sampai saat ini.

"Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar