Sebanyak 1.990 orang warga Kepri dan Riau mudik gratis

id pelindo I,mudik gratis,warga kepri mudik gratis

Sebanyak 1.990 orang warga Kepri dan Riau mudik gratis

Sebanyak 1.990 orang warga Kepri yang ikut program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H diberangkatkan melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada 28 Mei 2019 dan 31 Mei 2019. (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 1.990 orang warga Provinsi Kepulauan Riau dan Riau yang tinggal di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan ikut program mudik gratis antarpulau.

General Manager PT Pelindo I Tanjungpinang Arif Indra Perdana, di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin, mengatakan sebanyak sembilan kapal akan mengantarkan penumpang ke berbagai pulau.

MV Dumai Expres akan mengangkut sebanyak 440 penumpang ke Tanjung Balai Karimun, Selat Panjang, Bengkalis, dan Dumai. Sedangkan MV Arena II mengangkut sebanyak 101 penumpang ke pulau-pulau di Kabupaten Lingga seperti Tajur Biru, Senayan dan Pancur.

Kapal MV Gembira juga mengangkut 106 penumpang ke pulau-pulau di Lingga seperti Pulau Duyung, Tajur Biru, Tanjung Resun, Dwi Tenam, Senayang dan Pancur. Sementara MV Super Jet mengangkut 201 penumpang ke Jago, Lingga.

Sebanyak 128 orang penumpang MV Lintas Kepri juga berlayar ke sejumlah pulau di Lingga seperti Benan, Rejai, Sei Tenam, Jago, dan Daik.

Sedangkan Kapal SB Istiqamah Jaya 05 yang akan mengangkut 95 penumpang berlayar ke pulau-pulau di Karimun seperti Tanjung Batu dan Moro.

KM Sabuk Nusantara 48 mengangkut sebanyak 522 penumpang menuju Tambelan, Sintete dan Selat Lampa.

"Dua kapal lagi yakni MV Oceana dan MV Marina masing-masing mengangkut 200 penumpang menuju Batam," katanya.

Arif mengatakan mudik gratis antarpulau di Kepri hingga ke Riau merupakan program Kementerian BUMN yang diselenggarakan untuk membantu warga yang ingin mudik menjelang Idul Fitri.

Program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H mulai dilaksanakan 28 Mei 2019, kemudian dilanjutkan pada 31 Mei 2019. Acara pelepasan penumpang yang ikut program itu akan dilaksanakan pada 28 Mei 2019 di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

"Kemungkinan acara itu dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE