Kapolres Karimun instruksikan jajaran waspada ancaman teror

id kapolres karimun,ancaman teror di karimun

Kapolres Karimun instruksikan jajaran waspada ancaman teror

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya (Antaranews Kepri/Istimewa)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau AKBP Hengky Pramudya menginstruksikan seluruh jajaran yang melakukan tugas pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teror pascaledakan bom di Pos PAM Kertosuro, Solo, Jawa Tengah, Senin (3/6).

"Meningkatkan kewaspadaan dengan memberi arahan kepada seluruh pos pam dan jajaran untuk selalu waspada dengan mengecek setiap orang yang akan masuk kantor polisi," kata dia di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Hengky Pramudya juga menginstruksikan jajaran agar melengkapi diri dengan helm dan "body fest" atau rompi dalam melaksanakan tugas-tugas pengamanan.

Selain itu, dia juga menginstruksikan jajaran untuk meningkatkan patroli setiap hari untuk mencegah dan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia juga meminta kepada personel yang melakukan pengamanan di pintu masuk pelabuhan untuk lebih waspada masuknya teroris ke Karimun pascateror bom di Pos PAM Kertosuro, Solo, Jawa Tengah.

"Kegiatan intelijen juga kita perkuat untuk menghimpun informasi sebagai upaca cegah dini gangguan keamanan," ujarnya.

Polres Karimun, kata Kapolres, juga terus meningkatkan sinergitas dengan TNI dan instansi terkait, termasuk juga kelompok-kelompok masyarakat untuk mencegah aksi teror selama musim mudik Lebaran 2019.

Sampai saat ini, kata dia, situasi kamtibmas di Karimun cukup aman dan kondusif, dan pihaknya juga belum mendeteksi adanya ancaman terorisme.

Dia mengimbau kepada warga masyarakat ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungannya dan melaporkan potensi atau ancaman gangguan kamtibmas kepada aparat kepolisian.

"Duapertiga dari kekuatan kita sedang bertugas melalui Operasi Ketupat Seligi 2019 untuk mengamankan obyek-obyek vital, terutama pelabuhan dan pusat-pusat keramaian. Waspada dan jalankan tugas dengan baik," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE