Harga daging ayam di Tanjungpinang H-1 Lebaran stabil

id Daging,ayam,stabil,tanjungpinang

Harga daging ayam di Tanjungpinang H-1 Lebaran stabil

Harga daging ayam yang dijual pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang hingga H-1 Idul Fitri, stabil. (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Harga daging ayam di Pasar Baru Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pada H-1 Idul Fitri 1440 Hijriah relatif stabil yaitu mencapai Rp40.000 per kilogram.

Seorang pedagang daging ayam, Parno, di Pasar Baru Tanjungpinang, Selasa, mengatakan harga daging ayam naik dari Rp37.000 per kg menjadi Rp40.000 per kg sejak awal bulan Ramadhan.

Kenaikan harga daging ayam saat itu disebabkan ayam lokal langka. Pedagang dan konsumen sempat beberapa hari kesulitan mendapatkan daging ayam segar sebelum daging ayam dari peternak Batam masuk ke Tanjungpinang.

"Sempat beberapa hari kami menjual daging ayam dari Batam," katanya.

Parno mengemukakan persediaan daging ayam saat ini mencukupi. Selasa ini, daging ayam yang terjual mencapai 200 kg. "Kalau hari biasa, paling hanya laku 50 kg," ujarnya.

Hal senada dikatakan Del, pedagang daging ayam di Pasar Baru Tanjungpinang. Del menjelaskan harga daging ayam muda stabil Rp40.000 per kg, sedangkan harga daging ayam tua naik dari Rp34.000 per kg menjadi Rp37.000 per kg.

Kenaikan harga daging ayam tua terjadi sejak dari peternak ayam. Hal itu kemungkinan disebabkan permintaan yang meningkat. "Persediaan ayam hari ini mencukupi. Saya sudah jual sekitar 100 kg," ucap Del yang sudah tujuh tahun menjual daging ayam.



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE