Arus balik penumpang di Tanjungpinang melonjak

id kapal cepat

Calon penumpang bersiap naik ke atas kapal cepat. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri/foc).

Tanjungpinang (ANTARA) - Arus balik penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meningkat tajam.

General Manager PT Pelindo I Kota Tanjungpinang, Arif Indra Perdana di Pelabuhan SBP, Sabtu, mengatakan, jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura hari ini mencapai 8.055 orang, sedangkan yang berangkat 7.700 orang.

Jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang berlayar dari Batam, Karimun, Selat Panjang, dan Buton, Riau. Paling banyak penumpang berlayar ke Batam.

Sementara Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang berlayar dari Malaysia dan Singapura.

"Jumlah penumpang dalam negeri sebanyak 6.574 orang, sedangkan luar negeri 1.481 orang," ujarnya.

Arif menambahkan jumlah penumpang yang berlayar ke Batam, Karimun, Selat Panjang, dan Buton, Riau mencapai 6.817 orang.

Sementara jumlah penumpang yang berlayar ke Malaysia dan Singapura melalui Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang hanya 883 orang.

Total jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP pada 29 Mei sampai 7 Juni 2019 sebanyak 67.980 orang, sedangkan penumpang berangkat mencapai 68.970 orang.

"Jumlah penumpang kapal rute Batam-Tanjungpinang atau sebaliknya pada hari kedua Lebaran sebanyak 6.237 orang, sementara sehari sebelumnya hanya 3.358 orang. Ada kenaikan 100 persen. Hari kedua Lebaran ditambah satu kapal untuk ekstra pelayaran. Feri berlayar dari Tanjungpinang menuju Batam pukul 18.00 WIB," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar