Wali Kota Tanjungpinang berharap ASN makin disiplin

id ASN,hari,pertama,kerja,upacara,pemerintahan,baik,tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang berharap ASN makin disiplin

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul memimpin upacara pada hari pertama kerja di halaman Kantor Pemkot Tanjungpinang, Senin. (Humas Pemkot Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) -
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer semakin disiplin setelah melaksanakan ibadah puasa.

"Puasa mendidik kita, salah satunya agar disiplin. Sikap itu dibutuhkan di pemerintahan," kata Syahrul saat menjadi pembina upacara di Kantor Pemkot Tanjungpinang, Provinsi Kepalauan Riau, Senin.

Menurut dia, puasa juga melatih seluruh umat Islam untuk bersikap baik, jujur dan amanah. Sikap itu diharapkan mampu menciptakan pemerintahan yang berkualitas, sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

"Manfaat puasa bagi staf dan pejabat pemerintahan tentu sangat besar. Diharapkan membawa pengaruh positif dalam pemerintahan," ujarnya.

Syahrul mengatakan pada hari pertama kerja, secara umum staf pemerintahan sudah disiplin. ASN dan honorer tidak menambah waktu libur, melainkan masuk kantor pada hari pertama kerja.

"Hanya beberapa staf yang tidak hadir," ucapnya.

Ia juga berharap setelah menikmati libur Idul Fitri, para ASN dan honorer lebih semangat bekerja, terutama dalam melayani kebutuhan masyarakat. Staf pemerintahan harus mampu melayani masyarakat secara maksimal sehingga tidak terdengar lagi keluhan masyarakat.

"Program pemerintahan harus dapat dilaksanakan secara profesional dan maksimal," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar