Wakil Bupati Lingga rapat bahas optimalisasi pelayanan kesehatan

id Wakil Bupati Lingga rapat bahas pelayanan kesehatan lingga

Wakil Bupati Lingga saat memimpin rapat bersama unsur Dinas Kesehatan (Nurjali)

Saat ini, dalam kacamata saya, kita sering membenarkan yang biasa. Namun kedepan harus diubah menjadi membiasakan yang benar. Dalam artian, untuk bidang pelayanan haruslah sesuai dengan yang seharusnya, bukan membenarkan kekeliruan yang berjalan
Lingga (ANTARA) - Seluruh jajaran Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga mengikuti rapat terbatas membahas optimalisasi pelayanan kesehatan bersama Wakil Bupati Muhammad Nizar, di ruangan wakil bupati, Daik Lingga.

"Kita ingin pelayanan kesehatan kita di Lingga ini menjadi semakin baik, untuk itu kita panggil seluruh jajaran di bidang kesehatan ini," kata Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat dihubungi Antara, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut, Nizar juga membeberkan berbagai pengaduan dari masyarakat tentang pelayanan kesehatan, khususnya di RSUD.

“Saat ini, dalam kacamata saya, kita sering membenarkan yang biasa. Namun kedepan harus diubah menjadi membiasakan yang benar. Dalam artian, untuk bidang pelayanan haruslah sesuai dengan yang seharusnya, bukan membenarkan kekeliruan yang berjalan,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar juga menyinggung kesiapan Rumah Sakit Umum Encik Maryam, yang akan melaksanakan akreditasi pada tahun ini, karena pada tahun sebelumnya RSUD Dabo telah lebih dulu berhasil melakukan akreditasi sebagai syarat profesionalitas sebuah rumah sakit.

Mengenai persiapan RSUD Encik Maryam dalam menyambut akreditasi tersebut, dijawab oleh Kasubag TU RSUD Encik Maryam Budi Setiawan.

“Walaupun persiapannya hanya enam bulan, namun kami tidak muluk-muluk dan tetap optimis bisa meraih akreditasi tersebut,” sebut Budi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr Asri Wijaya mengatakan pihaknya juga sudah siap mendampingi RSUD Encik Maryam untuk menghadapi akreditasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, apalagi menurutnya persiapan tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari dari awal tahun 2019 yang lalu.

"Pengalaman saya waktu malakukan akreditasi di RSUD Dabo, tentu akan menjadi bahan untuk teman-teman di RSUD Encik Maryam, dan kita akan siap mendampingi," ujarnya. (Antara)

Baca juga: Wakil Bupati Lingga safari Ramadhan di Pulau Duyung

Baca juga: Wabup Lingga buka perkemahan pramuka Karangpamitran
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar