Gubernur Kepri isyaratkan kembali maju di Pilgub 2020

id Pilkada 2020

Gubernur Kepri isyaratkan kembali maju di Pilgub 2020

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengisyaratkan kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah, kita lihat saja nanti," kata Nurdin Basirun, di Tanjungpinang, Kamis.

Kendati demikian, Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri ini enggan berkomentar lebih jauh mengenai pencalonannya untuk Pilkada 2020 yang akan datang.

"Saat ini saya tengah fokus bekerja untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kepri. Belum terlalu jauh berpikir untuk Pilkada," imbuhnya.

Mengenai nama-nama seperti Wakil Gubernur aktif Isdianto, mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, serta Wali Kota Tanjungpinang Syahrul yang digadang-gadang menjadi pasangannya di Pilgub nanti. Nurdin juga enggan berkomentar.

"Siapapun boleh berpendapat. Tapi, soal pasangan tetap menjadi keputusan masing-masing dan partai," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar, menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pada Tahun 2020 akan diikuti oleh 270 Daerah.

"Tahun 2020 Pilkada akan Diikuti 270 Daerah," kata Bahtiar melalui siaran pers yang diterima Antara, Kamis.

Ke-270 daerah itu rinciannya adalah 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota. Semula Pilkada Serentak 2020 seharusnya diikuti 269 Daerah, namun menjadi 270 karena Pilkada Kota Makassar diulang pelaksanaannya.

"Kota Makassar akan diulang Pemilihan Wali kotanya karena pada 2018 ada calon tunggal yang dikalahkan kotak kosong," ungkap Bahtiar.

Pilkada serentak 2020 merupakan Pilkada serentak gelombang keempat yang dilakukan untuk kepala daerah hasil pemilihan Desember 2015.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE