Enam guru di Kepri ikuti kegiatan apresiasi Kemendikbud

id Enam guru di Kepri ikuti kegiatan apresiasi Kemendikbud lingga

Enam guru di Kepri ikuti kegiatan apresiasi Kemendikbud

Para peserta dari Kepulauan Riau yang mengikuti kegiatan Kemendikbud RI (Nurjali)

Kegiatan pameran diikuti oleh satuan kerja Kemendikbud, PP/BP PAUD dan DIKMAS, SKPD setempat, dan Asosiasi Profesi PAUD dan Pendidikan Masyarakat
Lingga (ANTARA) - Enam orang guru di Kepulauan Riau, salah satunya dari Kabupaten Lingga diundang untuk mengikuti kegiatan apresiasi guru dan tenaga kependidikan PAUD dan pendidikan masyarakat berprestasi dan berdedikasi ke-13, oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang digelar di Provinsi Bangka Belitung.

“Kegiatan ini merupakan program pemberian penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat yang telah mengabdikan diri dan berperan aktif dalam penyelenggaraan pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan tersebut,” ujar salah satu perwakilan dari Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Ruslan Herawady kepada Antara, Selasa.

Suatu kebanggaan baginya untuk dapat hadir pada kegiatan tersebut, karena pada kegiatan yang digelar selama kurang satu pekan tersebut merupakan wadah bagi para GTK PAUD dan Pendidikan Masyarakat untuk bertemu dan saling bertukar ilmu, meningkatkan wawasan, meningkatkan kompetensi, menjalin silahturahmi dengan sesama GTK dari 34 Provinsi, dan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Kegiatan tersbut diikuti oleh 445 peserta berdasarkan data konfirmasi kehadiran. Dalam pelaksanaan lomba ini dibagi dalam 22 kategori, yakni 11 kategori Lomba Pendidik Perorangan, 6 Kategori Lomba Tenaga Kependidikan Perorangan, 4 Kategori Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan Daerah Khusus, dan 1 kategori Lomba Kelompok.

Selama pelaksanaan yang dimulai hari ini hingga 26 Juni 2019, penilaian presentasi peserta akan dilakukan di 5 hotel di Kota Pangkal Pinang, yaitu Hotel Santika, Novotel, Swiss Bell, Soll Marina, dan Sahid Bangka Hotel. 

Disaat bersamaan juga akan diselenggarakan lomba kelompok pentas seni dan pameran pendidikan dan kebudayaan di alun-alun Taman Merdeka, Pangkal Pinang. 

"Kegiatan pameran diikuti oleh satuan kerja Kemendikbud, PP/BP PAUD dan DIKMAS, SKPD setempat, dan Asosiasi Profesi PAUD dan Pendidikan Masyarakat," sebutnya

Bagi para pemenang pada kegiatan ini, Pemerintah akan mengirimkan ke luar negeri untuk mendapatkan kursus singkat sesuai dengan kompetensinya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE