Legislator berharap Jokowi setujui usulan proyek strategis Kepri

id Proyek strategis

Legislator berharap Jokowi setujui usulan proyek strategis Kepri

Pelabuhan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Legislator DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Iskandarsyah berharap Presiden Joko Widodo menyetujui usulan proyek strategis Pemprov Kepri pada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) nasional bulan Mei 2019.

Beberapa proyek strategis yang diusulkan itu meliputi, pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin), Bandara Internasional Ranai di Kabupaten Natuna, jalan layang di Kota Batam, serta beberapa ruas jalan di Kabupaten Bintan.

Selanjutnya, ada juga usulan pembanguan infrastruktur di sektor laut seperti pembangunan lanjutan Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam yang berskala internasional.

"Kami sebagai mitra kerja Pemprov Kepri ikut mendorong agar usulan itu menjadi perhatian utama Bapak Jokowi," ungkap dia di Tanjungpinang, Minggu.

Menurut politisi PKS itu, jika proyek-proyek strategis tersebut disetujui dan dibangun oleh pemerintah pusat, tentu akan mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kepri.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur seperti jembatan, bandara, jalan, dan pelabuhan bukan untuk gagah-gagahan, tetapi untuk mempermudah mobilitas barang dan orang.

"Penguatan infrastruktur juga akan berdampak terhadap peningkatan dunia investasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Provinsi Kepri, Naharuddin mengatakan total usulan pembangunan proyek strategis yang mereka usulkan itu sekitar Rp20 triliun.

Semua usulan itu, tambahnya akan dibahas lebih lanjut oleh kementerian dan lembaga.

"Untuk musrenbang nasional 2019, usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi," sebut Nahar.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE