Perpustakaan Kelurahan Pancur terbaik di Provinsi Kepri

id Perpustakaan Kelurahan Pancur terbaik di Provinsi Kepri lingga

Perpustakaan Kelurahan Pancur terbaik di Provinsi Kepri

Perpustakaan Kelurahan Pancur yang diberinama Rumah Baca Impian (Nurjali)

Ini akan menjadikan motivasi bagi kami, untuk lebih berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan kelurahan pancur tentunya
Lingga (ANTARA) - Perpustakaan Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, berhasil menjadi perpustakaan terbaik di Provinsi Kepulauan Riau, dengan menempati urutan pertama, mengalahkan beberapa perpustakaan lainnya di tujuh kabupaten/kota yang ada di Pronvinsi Kepulauan Riau.

"Rasa syukur kami atas apa yang telah diraih, dan ini semua berkat kerja keras semua pihak di Kelurahan Pancur, pengurus, serta peran masyarakat pancur sendiri," ujar Lurah Pancur, Shefi Anugraha, kepada Antara, Jumat.

Kelurahan yang dipimpin oleh pemuda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tersebut, yang juga mantan ajudan Bupati Lingga Alias Wello ini, telah menunjukkan kiprah terbaiknya dalam mengelola sebuah kelurahan di utara Kabupaten Lingga tersebut.

Berbagai prestasi telah diraih, termasuk dalam kepedulian menumbuhkan minat baca, melalui perpustakaan yang diberi nama Rumah Baca Impian, yang tertata cukup baik.

Buku-buku perpustakaan tersebut tidak hanya berasal dari kelurahan sendiri, namun banyak juga sumbangan dari para donatur yang peduli dengan minat baca masyarakat pancur. Selain itu ada juga sumbangan dari mahasiswa dan Dinas Perpustakaan Kabupaten Lingga.

"Ini akan menjadikan motivasi bagi kami, untuk lebih berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan kelurahan pancur tentunya," ucap Shefi.

Atas prestasi yang telah diraih tersebut, dirinya mengatakan Perpustakaan Pancur, akan terus berbenah untuk menjadikan referensi masyarakat yang ingin mencari berbagai pengetahuan melalui buku-buku yang telah tersedia di perpustakaan tersebut.

Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat maupun para donatur, yang ingin menyumbangkan buku-bukunya kepada perpustakaan Pancur. 

"Jika ada yang ingin menyumbangkan koleksi buku-bukunya, semakin banyak buku maka semakin banyak referensinya, wawasan anak-anak kamipun semakin bertambah," ujarnya.

Selain kelurahan Pancur, Perpustakaan Provinsi Kepri juga memberikan kepada desa/kelurahan lainnya, diantaranya Desa Toapaya di urutan kedua, Kelurahan Sambau, Kelurahan Bukit Cermin, Desa Teluk Buton, dan Kelurahan Sawang diurutan berikutnya.(Antara) 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar