Video: Melihat latihan perang TNI AL di Pantai Todak

id Melihat latihan perang TNI AL di Pantai Todak lingga

Video: Melihat latihan perang TNI AL di Pantai Todak

Pasukan TNI AL saat persiapan ke materi latihan lainnya (Nurjali)

Ini merupakan kegiatan pembinaan satuan, dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun
Lingga (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabosingkep beberapa waktu yang lalu menggelar latihan perang di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

"Kegiatan merupakan kegiatan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam upaya meningkatkan profesionalitas prajurit dalam rangka mendukung salah satu tugas pokok TNI, menjaga kedaulatan NKRI,” kata Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T, M.Tr. Hanla, kepada Antara, saat ditemui di lokasi latihan, Kamis.

Latihan yang digelar kurang lebih tiga hari tersebut, meliputi berbagai kegiatan diantaranya pasukan mulai bergerak dari Lantamal IV Tanjungpinang dengan menggunakan kapal dan perahu karet, kemudian menyisir pantai di pelabuhan Jagoh, dilanjutkan dengan latihan pendaratan senyap di pantai Todak, Desa Batu Berdaun, dan berakhir di Mako Lanal Dabosingkep.

Para prajurit juga dilatih rangkaian latihan tempur dan pendaratan, seluruh prajurit juga melaksanakan lintas medan dari daerah Latihan Pantai Todak menuju ke Markas Komando (Mako) Lanal Dabo Singkep.

"Ini merupakan kegiatan pembinaan satuan, dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun," ujarnya.

Kegiatan tersebut dipimpin lngsung oleh Pabandya Ops Sops Lantamal IV Mayor Laut (P) Haka Andinantha. Kemudian dengan diadakannya Latihan Matra Laut TW II Tahun 2019 ini, diharapkan juga dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu mengutamakan faktor keamanan personel maupun material.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, kondisi cuaca yang bercampur hujan deras disertai angin kencang tidak menyurutkan semangat para anggota TNI AL yang merupakan personil dari Lantamal IV Tanjungpinang, dan personel dari Batalyon Marinir pertahanan pangkalan Lantamal IV di Tanjungpinang. (Antara) 

Lihat Video:
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar