Atlet Lingga peraih medali Porprov belum terima bonus

id Atlet Lingga peraih medali Porprov belum terima bonus

Atlet Lingga peraih medali Porprov belum terima bonus

Atlet Lingga yang meraih medali Porprov Kepri 2018. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Barang itu berada di KONI, kami di Pora tidak ada
Lingga (ANTARA) - Beberapa atlet di Kabupaten Lingga yang meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau 2018 belum juga menerima bonus yang dijanjikan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Plahraga Kabupaten Lingga.

"Sampai hari ini kami memang belum menerima bonus apapun, meskipun di kabupaten/kota lain sudah banyak yang menerima," kata Ardi Ahmad salah satu pengurus cabang olahraga yang kebetulan atletnya ikut menyumbangkan medali pada Porprov 2018 yang lalu, Sabtu.

Ardi Ahmad yang cabornya berhasil memperoleh medali, pada Pekan olahraga Provinsi Kepri pada tahun yang lalu, mengatakan bonus tersebut sempat dijanjikan oleh Dispora Kabupaten Lingga, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang akan diserahkan di awal tahun 2019, namun hingga masuk pertengahan tahun bonus tersebut tak kunjung diberikan.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Lingga Rustam saat dihubungi terkait permasalahan tersebut mengatakan, bahwa urusan bonus atlit bukan menjadi urusan Dispora, karena pos anggaran untuk bonus atlet merupakan kewenangan dari KONI, Kabupaten Lingga.

"Barang itu berada di KONI, kami di Pora tidak ada," jawab Rustam singkep, ketika dihubungi Antara.

Kabupaten Lingga, sendiri pada pergelaran olahraga nomor satu di tingkat provinsi tersebut, berada di peringkat ke enam dari tujuh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. 

Meski berada di posisi buncit, Kabupaten Lingga di beberapa cabang olahraga berhasil mendapatkan perolehan 58 medali yang terdiri dari 9 medali emas, 19 medali perak dan 30 medali perunggu. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar