Babinsa beri wawasan kebangsaan di sekolah

id Babinsa serbu sekolah di hari pertama sekolah lingga

Babinsa beri wawasan kebangsaan di sekolah

Babinsa saat memberikan arahan kepada pelajar (Nurjali)

Para generasi muda diharapkan, dapat membangun kepribadian berdisiplin
Lingga (ANTARA) - Bintara pembina desa (Babinsa) menyerbu beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Lingga, di hari pertama masuk sekolah mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lingga, dalam rangka memberikan berbagai materi wawasan kebangsaan.

"Untuk wilayah Singkep , hampir di semua SMP dan SMA ada Babinsa yang turun pada hari pertama Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS)," ungkap Komandan Koramil 04/Dabo, Kapten Arm Ismarli Koto, kepada Antara, Selasa.

Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa, melalui Komandan Koramil 04/Dabo Kapten Ismarli Koto mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen TNI, untuk ikut ambil bagian dalam memberikan dukungan, dan pembinaan di bidang pendidikan, khususnya di program PLS ini yang digelar diawal tahun ajaran baru yang diselenggarakan hampir di tiap sekolah.

Adapun beberapa sekolah yang diserbu dan disasar di hari pertama, tersebut ada empat sekolah yang berada di pulau Singkep yang tersebar di empat kecamatan, yaitu SMP Negeri 1 Singkep, Kecamatan Singkep, yang dipimpin oleh Serka Syahrial dan Serda Sudarto, kemudian di SMA Negeri 1 Singkepbarat, Kecamatan Singkepbarat, yang dipimpin oleh Sertu Mawardi Babinsa Kelurahan Raya dan Serda Romadlon.

Untuk di Kecamatan Singkep Selatan, Babinsa menyasar SMA Negeri 1 Singkep Selatan, yang menurunkan Sertu P Simbolon dan Serda Ruci Wibowo, yang keduanya merupakan Babinsa wilayah tersebut, kemudian di Kecamatan Singkep Pesisir, Babinsa menyasar SMP Negeri 1 Singkep Pesisir, yang dikomandoi oleh Pelda Maksudi dan Kopda Darmadi Babinsa yang juga bertugas diwilayah tersebut.

"Dengan ini kita ingin para generasi kita, dapat membangun kepribadian siswa-siswi yang berdisiplin," ujarnya.

Adapun materi yang diberikan oleh para Babinsa antara lain, pendidikan disiplin melalui Peraturan Baris-Berbaris (PBB), mengenalkan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar yang baru akan diterima di sekolah tersebut, serta beberapa materi permainan lainnya untuk mendukung pendidikan disiplin dan cinta NKRI. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE