BP Batam tawarkan proyek infrastruktur ke Singapura

id BP Batam,proyek infrastruktur ,singapura

BP Batam tawarkan proyek infrastruktur ke Singapura

Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Dendi Gustinandar (dua dari kiri batik coklat) berbincang-bincang dengan salah satu investor Singapura. BP Batam menawarkan sejumlah proyek pengembangan infrastruktur di Kota Batam kepada investor Singapura saat menghadiri pertemuan 7th Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups, Senior Officials Meeting (SOM) di Singapura. (Foto: Dokumentasi Humas BP Batam)

Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam menawarkan sejumlah proyek pengembangan infrastruktur di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar, di Batam, Rabu, mengatakan, proyek infrastruktur tersebut ditawarkan menghadiri pertemuan 7th Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups, Senior Officials Meeting (SOM) di Singapura.

"Proyek infrastruktur yang kita tawarkan diantaranya adalah meningkatkan logistik di Batuampar dengan fasilitas baru," katanya.

Dendi menjelaskan, fasilitas baru yang akan ditambah di Pelabuhan Batuampar di antaranya, mobile crane, reach stacker dan lainnya, serta juga menambah rute kapal Batam-Singapura. 

"Dengan beberapa peningkatan tersebut, diharapkan dapat menurunkan biaya logistik di Batam sebesar 50 persen menjadi 350 SGD/250 SGD," jelasnya.

Pengembangan lainnya yang ditawarkan ke Singapura adalah proyek desalinasi yang akan selesai sekitar 2021 dengan produksi air bersih 250 liter per detik untuk kebutuhan industri di Kota Batam.

Dendi mengemukakan adanya rencana kerjasama dengan Singapore Economic Development Board (EDB) untuk program magang logistik di Singapura.

Sehingga dapat lebih mengetahui biaya logistik dan prosesnya di Singapura, dan juga vocational training untuk beberapa pelatihan di Singapura guna mendukung kegiatan industri di Kota Batam. 

"Dengan demikian, kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas yang positif antara Batam dan Singapura dalam berbagai bidang industri," paparnya.(Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar