Dua kepala daerah Kepri raih penghargaan tokoh peduli remaja masjid

id Tokoh masjid

Dua kepala daerah Kepri raih penghargaan tokoh peduli remaja masjid

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi berfoto bersama usai menerima penghargaan sebagai tokoh peduli remaja masjid dari DPW-BKPRMI Kepri, di aula pertemuan pusat informasi haji Kota Batam, Minggu (28/7). (Foto. Istimewa)

Tanjungpinang (ANTARA) - Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima penghargaan sebagai tokoh peduli remaja masjid dari Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPW BKPRMI) Kepulauan Riau, Minggu.

Ketua DPW BKPRMI Kepri Maryono di Tanjungpinang, Minggu, menjelaskan bahwa penghargaan tokoh peduli remaja masjid yang diberikan kepada kedua kepala daerah itu, merupakan apresiasi atas komitmen dan kepedulian mereka dalam pemberdayaan remaja masjid.

"Kita telah melihat bahwa Pak Syahrul dan Pak Rudi secara personal telah banyak berbuat untuk aktivis-aktivis masjid dan mendukung mereka dalam setiap kegiatan masjid serta kepentingan umat pada umumnya", ungkap dia.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan pihak DPW BKPRMI. Penyerahan penghargaan itu berlangsung di aula pertemuan pusat informasi haji Kota Batam.

Ia mengaku bahwa dirinya juga berasal dari aktivis remaja masjid sejak era 1980-an.

"Semoga ini menjadi pemicu saya dan kepala daerah lainnya di Kepri supaya lebih giat lagi mendukung serta memakmurkan kegiatan masjid di wilayah masing-masing," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul yang juga Ketua DPD Gerindra Kepri itu, juga berpesan kepada BKPRMI untuk tetap konsisten di jalan dakwah dalam memperjuangkan agama Islam.

Dia juga mengajak para kader dan pengurus BKPRMI untuk memiliki komitmen dalam pembinaan generasi muda agar dapat menjadi penggerak terkait dengan kemaslahatan umat.

"Perjuangan dakwah dari masjid ke masjid itulah yang membuat setiap tindakan dan perbuatan kita diridai oleh Allah SWT. Jadi tetaplah berjuang, karena banyak tokoh besar yang lahir dari remaja masjid," tutur Syahrul.

Pemberian penghargaan tersebut dalam rangkaian dengan pelantikan pengurus dan rapat kerja wilayah I DPW BKPRMI Kepulauan Riau yang dihadiri Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idris.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE