Kualitas jalan di Kota Batam berstandar internasional

id jalan batam berstandar internasional,wali kota batam 2019,wali kota batam muhammad rudi,pembangunan infrsatruktur batam

Kualitas jalan di Kota Batam berstandar internasional

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Naim)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam Muhammad Rudi memastikan kualitas jalan-jalan yang baru dibangun pemerintah berstandar internasional, yang tidak mudah rusak dan berlubang.

"Jalannya berstandar internasional, untuk semua level kendaraan," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Kepulauan Riau, Rabu.

Menurut Rudi, Batam merupakan kota industri, sehingga banyak kendaraan berat yang lalu lalang, karenanya kualitas jalannya harus mumpuni.

Tidak seperti daerah lain di Indonesia, ujar dia, ada pembatasan jenis kendaraan tertentu di tiap jalan, maka semua kendaraan bisa melintas di jalan-jalan di Batam.

"Mau berapa ton boleh lewat," kata dia.

Ia juga optimistis, jalan yang baru dibangun dapat bertahan hingga 50 tahun, tidak mudah berlubang, karena dibangun dengan perencanaan yang matang.

Jalan dibangun dengan semen beton, dengan ketebalan yang relatif lebar, sehingga tidak mudah rusak.

Wali Kota tidak ingin, pemerintah hanya sibuk memperbaiki jalan rusak setiap tahunnya. Baru dua bulan dibangun, jalan langsung berlubang, sehingga membahayakan pengendara kendaraan.

"Standar jalan yang dibangun umurnya 50 tahun jadi tidak bolak-balik perbaiki jalan. Jalan yang baru pakai semen tebal. Apa pun yang lewat sana tidak masalah," kata dia

Pemkot Batam juga berkomitmen kota itu bebas dari jalan rusak pada 2025, seiring selesainya rencana pembenahan jalan di penjuru kota.

Pembenahan jalan dilakukan dengan memperbaiki jalan yang rusak dan pelebaran jalan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE