Polda Kepri kirim 31 penyelam ke Manado untuk pemecahan rekor dunia

id rekor menyelam, rekor dunia, rekor dunia menyelam,penyelam polda kepri,wasi

Kontingen penyelam Poda Kepri berfoto bersama usai dilepas Wakapolda Brigjend Pol Yan Fitri di Batam, Kamis (1/8/2019). (Humas Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengirim 31 orang penyelam ke Manado, Sulawesi Utara untuk mengikuti kegiatan pemecahan rekor dunia, sempena HUT ke-74 RI.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri mengatakan pihaknya mengirimkan 31 penyelam terdiri dari 22 Personel Polri dan 9 Bhayangkari. "Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Wanita Selam Indonesia, Tri Tito Karnavian memprakarsai pemecahan Rekor Dunia Selam (Guinness World Records)," kata dia.

Sejumlah rekor dunia diharapkan lahir dalam kegiatan tersebut, di antaranya penyelaman massal terbanyak, rantai manusia terpanjang dalam air dan pembentangan bendera merah putih terlebar di dunia.

Rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan di pantai Manado, Sulawesi Utara pada 3 Agustus 2019. "Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata kelautan, menjaga kelestarian alam dan olahraga selam," kata dia.

Ia mengingatkan seluruh kontingen penyelam dari Kepri untuk melatih kemampuannya serta menjaga kesehatan dan keselamatan agar terhindar dari kecelakaan saat menyelam.

"Selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, sehingga kegiatan yang dilakukan selalu mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT," kata dia.*
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar