Embarkasi Hang Nadim Batam berangkatkan kloter terakhir

id jamaah haji batam, embarkasi batam, kloter 29 batam

Jamaah Calon Haji Embarkasi Batam menunggu waktu pemberangkatan ke Tanah Suci (Humas PPIH Hang Nadim Batam)

Batam (ANTARA) - Embarkasi Hang Nadim Batam Kepulauan Riau memberangkatkan kelompok terbang 29, atau kloter terakhir pada musim haji tahun ini, pada Jumat.

"Jamaah calon haji kloter 29 ini merupakan terakhir, atau penutup," kata Kepala Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Mukhlisuddin.

Dengan begitu, maka Embarkasi Hang Nadim Batam telah memberangkatkan 12.944 calon haji asal Kepri dan Kalbar, juga embarkasi haji antara Jambi dan Riau.

Jemaah calon haji Kloter 29 terdiri dari 441 orang jamaah, 318 orang di antaranya dari Kota Tanjungpinang, empat orang Kota Batam, 33 Kabupaten Sambar dan 22 orang Kota Pontianak, 15 orang Kabupaten Mempawah, 12 orang Kabupaten Kubu Raya, lima orang Kabupaten Sintang, empat orang Kabupaten Sedakau,  dua orang Kabupaten Bengkaytang, seorang Kabupaten Melawi bersama 20 orang dari Riau.

"Terdapat seorang jamaah yang mutasi ke kloter 29, yaitu Sarinah Reso dari Kloter 14 asal Kota Pontianak," kata dia.

PPIH juga mencatat dua orang yang semestinya berangkat bersama kloter 29 terpaksa menunda keberangkatannya karena sakit, yaitu Patimah Muhammad Dung asal Kota Tanjungpinang dan Rasmen Kisman Wondo asal Mempawah Kalbar.

Berdasarkan hasil Qurah Maktab, selama berada di Mekah, JCH Kloter 29 akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah Maktab 8 Sektor 01 nomor rumah 104.

Jamaah haji tertua dalam kloter yaitu Keman Torejo Sorjo berusia 87 tahun asal Kabupaten Kibu Raya, sedangkan yang termuda Nuzul Abdi Marifatullah usia 24 tahun asal Kota Tanjungpinang.

Rencananya, Kloter 29 akan tiba kembali di Tanah Air pada 14 September 2019.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar