AJI Tanjungpinang apresiasi penghargaan Bawaslu Lingga

id AJI Tanjungpinang apresiasi penghargaan Bawaslu Lingga

Ketua dan Komisioner Bawaslu saat memberikan penghargaan kepada salah satu perwakilan AJI Tanjungpinang di Lingga (Ist)

Kedepan kita akan menghadapi Pilkada 2020, untuk itu kami mengajak rekan-rekan media khususnya AJI dan organisasi wartawan lainnya, untuk sama-sama mensukseskannya dalam menciptakan Pilkada yang berintegritas
Lingga (ANTARA) - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Lingga yang telah memberikan penghargaan dedikasi dan partisipasi organisasi kewartawanan itu pada Pemilihan Umum 2019.

Penghargaan untuk AJI Kota Tanjungpinang itu diumumkan Bawaslu Lingga dalam sebuah acara di salah satu hotel di Dabosingkep, Selasa.

"Kita memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Bawaslu Lingga," ujar Ketua AJI Kota Tanjungpinang Jailani, kepada Antara, Selasa.

Jailani mengatakan sebagai organisasi profesi yang menaungi jurnalis. AJI tentu akan tetap berdiri independen, dan akan tetap mengawal pesta demokrasi, baik itu Pilkada, Pileg, dan Pilpres untuk tetap berjalan secara jujur dan adil (Jurdil).

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni mengatakan, kemitraan dengan rekan-rekan jurnalis dan wartawan sangat memberikan nilai positif dalam mengawal Pemilu yang berintegritas.

"Kedepan kita akan menghadapi Pilkada 2020, untuk itu kami mengajak rekan-rekan media khususnya AJI dan organisasi wartawan lainnya, untuk sama-sama menyukseskannya dalam menciptakan Pilkada yang berintegritas," jelas Zamroni, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga.

Sebagai organisasi wartawan yang netral dan independen, khususnya AJI Kota Tanjungpinang yang membawahi Kabupaten Lingga dan Bintan, telah menunjukkan profesionalitas dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Bawaslu dan peserta dari partai politik peserta pemilu maupun tim-tim sukses presiden dan DPD RI.

Untuk itu kedepan kemitraan antara media khususnya AJI dan Bawaslu diharapkan dapat kembali saling bersinergi, dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Hal ini sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa, dalam bersama-sama membangun bangsa.

"Kami berharap kemitraan dengan rekan-rekan di AJI dan organisasi wartawan lain, tetap dapat berjalan baik agar Pilkada kedepan berlangsung aman dan kondusif," ujarnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar