Batam meriahkan Hari Kemerdekaan dengan pawai pembangunan

id hut ke-74 ri, perayaan hut ri di batam,bengkong smiling morning,pawai pembangunan batam,pawai pembangunan dan budaya,pes

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata (Naim)

Batam (ANTARA) - Pawai Pembangunan dan Budaya akan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Kota Batam, bersama puluhan kegiatan lain yang diselenggarakan Pemerintah Kota.

"Ada banyak kegiatan yang dilakukan di setiap kecamatan, maupun pemkot. Satu di antaranya Pawai Pembangunan dan Budaya," kata Koordinator Acara Pawai Pembangunan, Ardiwinata yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Sabtu (10/8).

Rencananya, Pawai Pembangunan dan Budaya akan diselenggarakan pada Minggu, 18 Agustus 2019, mulai pukul 14.30 hingga selesai, dimulai dari Dataran Madani.

Pawai Pembangunan dan Budaya akan menampilkan berbagai kendaraan hias dari masing-masing organisasi perangkat daerah dan juga organisasi masyarakat dan paguyuban yang menampilkan pakaian adat masing-masing.

"Pawai ini bisa menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya masing-masing," kata dia.

Ia juga berharap pawai itu juga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan pelancong yang datang ke kota itu.

Selain Pawai Pembangunan dan Budaya juga akan diselenggarakan Pesta Anak Pantai di beberapa kecamatan pesisir, Lomba Sampan Layar di Kecamatan Belakangpadang dan Bengkong Smiling Morning di Kecamatan Bengkong.

"Kegiatan di kecamatan merupakan agenda rutin yang tiap tahun sudah diselenggarakan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar