PAN Karimun minta kadernya di legislatif jaga kepercayaan masyarakat

id PAN Karimun

Pengurus dan kader PAN Karimun berfoto bersama usai acara silaturahmi memperingati milad PAD ke-21 sekaligus syukuran atas pelantikan anggota DPRD Karimun dari PAN di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Minggu (1/2). (ANTARA/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau meminta tiga kadernya baru saja dilantik menjadi anggota DPRD setempat agar menjaga citra partai dan kepercayaan masyarakat.

"Selama ini, citra partai cukup baik. Fraksi kita di DPRD Karimun selalu mendapat kepercayaan untuk memimpin pansus, ini harus terus dijaga dan dipertahankan," kata Ketua DPD PAN Karimun Anwar.

Dalam acara milad atau hari jadi PAN ke-21 di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Minggu (1/2), Anwar mengatakan, citra partai di tengah masyarakat juga mulai bagus. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan PAN meraih tiga kursi dalam Pemilu 2019, setelah pada Pemilu 2014 hanya meraih dua kursi, berkurang satu kursi dibandingkan Pemilu 2009.

"Alhamdulillah PAN masuk empat besar dalam perolehan suara. Ini merupakan kepercayaan masyarakat yang harus dibuktikan dengan kerja nyata kader yang terpilih sebagai anggota dewan," ujarnya dalam acara milad sekaligus syukuran atas pelantikan tiga kadernya sebagai anggota DPRD Karimun.

Tiga kader yang baru saja dilantik pada 29 Agustus 2019, yakni Sri Rezeki dari daerah pemilihan Karimun 1 (Kecamatan Karimun dan Buru), M Hadi Siswanto dari dapil 3 (Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat dan Ungar) dan Balia dari dapil Karimun 4 (Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing).

"Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam upaya menjadi PAN terdepan, tidak ada kata lain wakil rakyat dari PAN harus bekerja dengan amanah sehingga target kita untuk meraih kursi pimpinan pada Pemilu yang akan datang, bisa terwujud," tuturnya.

Anwar yang baru saja melepaskan posisinya sebagai anggota DPRD Karimun juga berharap seluruh kader partai bekerja keras mengingat masih ada target yang belum terwujud, yaitu mendudukkan satu wakilnya di DPRD Provinsi Kepri.

"Sudah dua pemilu kita belum bisa mendudukkan satu kader di DPRD provinsi. Kalau untuk tingkat pusat, alhamdulillah Pak Asman Abnur kembali dipercaya masyarakat duduk di DPR," ujar Anwar yang tiga periode duduk di DPRD Karimun.

Menyinggung soal pembentukan fraksi di DPRD Karimun, Anwar mengatakan dengan memperoleh tiga kursi, maka PAN bisa membentuk fraksi sendiri, tanpa bergabung dengan partai lain.

"Dan kita sudah membentuk fraksi yang diketuai Balia, wakil ketuanya Sri Rezeki dan sekretarisnya Hadi Siswanto. Untuk komisi juga sudah, Balia kita tempatkan di komisi 1, Hadi Siswanto di komisi 2 dan Sri Rezeki di komisi 3," kata dia.

Sementara itu, Balia mewakili dua rekannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka bertiga untuk duduk di DPRD Karimun.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan PAN yang telah bekerja keras mengejar target perolehan kursi di DPRD Karimun.

"Insya Allah, amanah yang diberikan akan kami laksanakan sebaik-baiknya. Tentunya sejalan dengan garis perjuangan partai dan meningkatkan serta mengawal program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Balia. 
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar