DPRD Lingga sahkan APBD Perubahan sebesar 1,05 triliun

id DPRD Lingga sahkan APBD Perubahan sebesar 1,05 triliun

Bupati Lingga saat Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Lingga (Nurjali)

Kami harap, kerjasama antara Pemkab dan DPRD tetap baik dan bergulir kedepannya
Lingga (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, menggelar rapat paripurna persetujuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) menjadi  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) sebesar Rp1053 triliun.

"Persetujuan itu telah melalui proses pembahasan hasil harmonisasi antara Banggar, TAPD serta ditingkat komisi," kata Agus Norman, juru bicara Banggar DPRD Lingga, kepada Antara.

Ada kenaikan di ABPD perubahan Lingga tahun 2019 yaitu sebesar Rp 134 miliar. yang sebelumnya, pada APBD murni Lingga di tahun 2019 diketahui berkisar Rp919,79 M dan pada APBD-perubahan menjadi Rp 1,053 triliun. 

Agus Norman mengatakan dalam penetapan pada sidang pembahasan tersebut, Komisi III membahas anggaran sebesar Rp692,6 miliar, Komisi II sebesar Rp 217 miliar dan Komisi I ditetapkan sebesar Rp 144,2 miliar.

Anggaran perubahan yang disampaikan setiap komisi tersebut telah sesuai dengan rancangan anggaran belanja yang disampaikan dan disepakati DPRD Lingga dan Pemkab Lingga beberapa waktu lalu.

Ia juga menyampaikan, peningkatan APBD Perubahan menjadi Rp 1,05 triliun itu dikarenakan adanya penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) sebagaimana hasil pemeriksaan BPK.

"Catatan, setelah disetujui, penetapan RAPBD menjadi ABPD-P ini untuk segera ke mekanisme selanjutnya agar tidak ada keterlambatan," ujarnya

Terakhir, melalui pantun, Juru Bicara Banggar DPRD Lingga yang tidak lagi terpilih pada periode berikutnya ini mengucapakan banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian dan penetapan APBD-P tersebut.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesungguhan Banggar, pimpinan dan seluruh anggota DPRD Lingga dalam menyelesaikan pembahasa APBD-P tersebut.

"Kami harap, kerjasama antara Pemkab dan DPRD tetap baik dan bergulir kedepannya," kata Alias Wello.

Ia menyatakan pemkab akan segera mungkin menyampaikan hasil pengesahan APBD P tersebut kepada Gubernur, agar segera dapat dipergunakan untuk kemajuan Kabupaten Lingga. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar