Polres Tanjungpinang tanam ratusan pohon di Pulau Penyengat

id Polres Tanjungpinang tanam ratusan pohon di Pulau Penyengat

Polres Tanjungpinang tanam ratusan pohon di Pulau Penyengat

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat saat berada di lokasi (Nurjali)

Kegiatan yang sungguh luar biasa dilaksanakan Polres Tanjungpinang bersama seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi,
Tanjungpinang (ANTARA) - Kepolisian Resort Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, menanam ratusan bibit pohon di pulau Penyengat, sebagai wujud program Promoter Polri.

"Ini merupakan kegiatan reboisasi penanaman pohon atau penanaman hutan kembali yang berada di Pulau Penyengat," kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, kepada Antara, Sabtu.

Kegiatan ini merupakan program promoter  yaitu memakmurkan tempat ibadah. Pulau Penyengat sangat kental dengan berbagai situs religius dan perjuangan yang perlu dijaga dan lestarikan bersama sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

Dengan dilaksanakan gotong royong dan penanaman pohon ini, diharapkan Pulau Penyengat akan selalu terjaga kelestariannya.

Kapolres Tanjungpinang juga mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada tokoh masyarakat Pulau Penyengat H. Raja Al Hafis, Ketua Masjid Raja Abdul Rahman dan Imam Masjid Pulau Penyengat Ust. Muktar Mahmud serta unsur TNI , Forum RT/ RW dan seluruh elemen masyarakat yang hadir.

"Pejuang dari Pulau Penyengat yaitu Raja Ali Haji dan Raja Haji Fisabilillah memperjuangkan Pulau Penyengat dan kemerdekaan negara RI dalam kurun waktu yang tidak singkat," sebutnya.

Untuk itu menurutnya sebagai anak bangsa kita harus tetap, dan terus melanjutkan perjuangan dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan di negara Republik Indonesia.

"Semoga hubungan baik Polres Tanjungpinang dengan masyarakat dapat selalu terjaga, dan semoga kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang dapat bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Terakhir dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang telah mempersiapkan bibit pohon serta seluruh elemen masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut juga diselingi dengan gotong royong, seperti pembersihan sampah, pengumpulan sampah di satu tempat, pembersihan areal yang akan ditanami bibit pohon serta penanaman bibit pohon.

Sementara itu tokoh adat Pulau Penyengat H.Raja Al Hafis atas nama masyarakat Pulau Penyengat mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjungpinang khususnya Kapolres Tanjungpinang atas terlaksananya kegiatan gotong royong dan penanaman bibit pohon di Pulau Penyengat. 

"Kegiatan yang sungguh luar biasa dilaksanakan Polres Tanjungpinang bersama seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi," ujarnya.

Tiga ratus bibit pohon seperti bibit mahoni, ketapang, trembesi  dan lbeberapa jenis tanaman keras lainnya ditebar di beberapa lokasi diantaranya, Bukit Kursi, Istana Kantor, Tugu Bahasa dan Lapangan Bola Indra Sakti Penyengat. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar