Roro Batam-Riau berhenti beroperasi karena dermaga roro Mengkapan roboh

id Jembatan roboh,dermaga roro Mengkapan Buton

Roro Batam-Riau berhenti beroperasi  karena dermaga roro Mengkapan roboh

Dermaga roro Mengkapan yang ambruk Selasa (17/9) sore. Foto Rahmat

Batam (ANTARA) - Penyeberangan roro Batam-Riau berhenti beroperasi karena jembatan penumpang dermaga roro Mengkapan Buton, Kabupaten Siak, Riau, roboh dan menyebabkan seorang staf Balai Pengelola Transportasi Darat jatuh ke laut, hingga kini belum ditemukan.

"Telah terjadi insiden robohnya trestle dermaga roro penumpang Mengkapan Buton, Siak, usai loading KMP Satria Pratama milik PT Jembatan Nusantara, lintasan Mengkapan-Batam," kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepri, Syaifudin Ajie Panatagama, Selasa.

Saat kejadian, staf PPNPN, Riandy,  berada di atas dermaga sedang melaksanakan mengawasi loading. Ia langsung terjatuh ke dalam laut.

Riandy diperkirakan terbawa arus, karena hingga kini belum ditemukan.

Syaifudin mengatakan telah menghubungi Basarnas Pekanbaru, dan kini tengah dalam perjalanan menuju tempat kejadian perkara untuk melakukan pencarian korban.

“BPTD IV meminta ASDP dan operator kapal untuk menghentikan sementara pelayanan penumpang lintasan Batam-Mengkaoan, termasuk untuk seluruh penyeberangan roro lainnya.* katanya.


Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar