Polsek Tambelan berikan bingkisan ultah ke Koramil

id polri,tni,ad,al,bintan,tambelan,kepri,koramil,posal,polsek,hut,74,indonesia

Polsek Tambelan berikan bingkisan ultah ke Koramil

Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson berjabat akrab dengan Danramil 07 Kapten Inf Tomson Rajagukguk saat perayaan memperingati HUT Ke-74 TNI.

Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson memberikan kue ulang tahun kepada Danramil 07 Kapten Inf Tomson Rajagukguk sebagai bentuk perayaan memperingati HUT Ke-74 TNI. (foto/saudmckashmir)
Tambelan, Bintan (ANTARA) - Personil Polsek Tambelan, Kabuoaten Bintan, Kepri,  mendatangi Kantor Koramil 07 memberikan bingkisan berupa kue ulang tahun sebagai peringatan Dirgahayu ke-74 TNI.

Penyerahan kue ulang tahun yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson tersebut disambut antusias oleh Danramil 07 Tambelan, Kapten Inf Tomson Rajagukguk yang diikuti oleh seluruh personil di kedua belah pihak.

Penghormatan sejenak yang dilakukan IPDA Missyamsu Alson di pintu masuk Koramil 07 Tambelan mendapat pelukan dari Kapten Inf Tomson yang dilanjutkan dengan peniupan lilin angka 74 sebagai simbol usia TNI saat ini.
 
Pemotongan kue bersama, serta salam-salaman antar personil TNI dan Polri menjadi pembuka acara jamuan yang disiapkan dari Kapten Inf Tomson Rajagukguk sekaligus pemotongan tumpeng sebagai hadiah HUT ke-74 TNI dari TNI AL yang diwakili oleh Kopka Agus Supriaji di Kantor Koramil 07 Tambelan.

Danramil 07 Tambelan, Kapten Inf Tomson Rajagukguk mengaku terharu terhadap etikad baik yang dilakukan oleh Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson dan Kopka TNI AL Agus Supriaji pada sempena Dirgahayu ke-74 TNI 2019 (5/10).

"Secara pribadi saya merasa bangga dan terharu, perayaan ulang tahun TNI bakal meriah seperti ini. Meski di Tambelan ini daerahnya terpencil, tapi momentum HUT TNI ini membuat saya merasa bangga," ungkap Danramil 07 Tambelan, Kapten Inf Tomson Rajagukguk, Sabtu.

Menurut dia, selama menjabat Danramil di Tambelan, ia tidak pernah diperlakukan serupa oleh Kapolsek Tambelan, terutama pada momentum HUT TNI.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Tambelan dan masyarakat yang telah memeriahkan HUT ke-74 TNI di Tambelan," ucapnya.

Tomson  berharap keakraban pada perayaan HUT ke-74 TNI kali ini, menjadi landasan untuk semakin memperkuat hubungan baik antara TNI dan Polri, baik secara pribadi maupun dalam bekerjasama menjaga NKRI.

"Saya berharap kerjasama antara TNI dan Polsek di Tambelan semakin baik demi masyarakat maupun untuk pembangunan Tambelan kedepannya," tegas Tomson.

Tambah dia, TNI dan Polri tidak bisa bekerja dengan baik, tanpa dukungan masyarakat. Oleh karena itu, TNI, Polri, dan masyarakat harus bersatu menjaga kekayaan alam NKRI.

Di lokasi yang sama, personil Pos AL Tambelan Kopka Agus Supriaji turut antusias pada perayaan HUT ke-74 TNI dengan membawa tumpeng tiga nampan ke Koramil 07 Tambelan.

Supriaji mengaku, sebelum acara puncak di kantor Koramil 07/0315 tersebut, Pos AL Tambelan dikunjung lebih dulu oleh Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson dengan membawakan kue ulang tahun yang ikuti dengan salam-salaman mempererat silaturahmi dan sinergitas antara TNI dan Polri.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang bertugas di Kecamatan Tambelan telah bekerjasama dari segi pengamanan, dan dalam mengayomi masyarakat," katanya.

Ia berharap TNI, Polri, dan masyarakat selalu bersinergi dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Tambelan.  Sehingga tidak terprovokasi oleh isu hoax, dan paham rasisme yang merusak kedaulatan NKRI.

Sementara itu, Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson menjelaskan bahwa bingkisan kue ulang tahun yang dihantarkan Polri kepada TNI dalam perayaan HUT ke-74 TNI merupakan wujud mempererat jalinan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri.

"Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Polsek Tambelan saja, melainkan dilakukan juga oleh pimpinan Polri yang diikuti oleh seluruh jajarannya di daerah," tegas Alson.

Kata dia, pada intinya Polri menjalin kerjasama yang baik kepada TNI, sinergitas, dan saling terbuka demi NKRI.

"Alhamdulillah, TNI dan Polri di Tambelan ini tidak ada perselisihan, apalagi bentrok. Hubungan kami berjalan dengan baik," ujarnya.

Alson berharap momentum HUT ke-74 TNI ini membuat hubungan TNI dan Polri semakin baik untuk bersama memebrikan perlindungan kepada masyarakat.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar