Golkar berencana bentuk poros baru jelang Pilkada Kepri

id Golkar, berencana, bentuk,poros baru,Pilkada Kepri

Golkar berencana bentuk poros baru jelang Pilkada Kepri

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kepri Asmin Patros (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar berencana membentuk poros baru dalam menghadapi Pilkada Kepri 2020, meski harus berkoalisi.

"Makanya, kami berkeyakinan kontestasi pilkada tidak hanya dua pasangan calon, melainkan lebih," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kepri Asmin Patros, di Tanjungpinang, Senin.

Asmin mengatakan kader terbaik Partai Golkar di Kepri yakni Ansar Ahmad. Figur Ansar Ahmad terbukti mampu mendorongnya menjadi anggota DPR dapil Kepri dengan perolehan suara terbanyak dibanding kandidat lainnya pada Pemilu 2019.

"Beliau semakin 'seksi' lantaran menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kepri," ucapnya.

Namun Asmin enggan menanggapi isu yang beredar bahwa Ansar tersandera kasus tertentu sehingga tidak memungkinkan untuk dicalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur. Asmin juga tidak menjawab secara tegas apakah benar Ansar memiliki kasus sehingga karir politiknya untuk dicalonkan sebagai orang nomor di Kepri tersandera.

"Karena itu hanya isu, jadi kami tidak perlu menanggapinya," katanya.

Asmin mengatakan DPP Golkar dapat mencalonkan figur lainnya pada pilkada, meski tidak menjabat dalam struktur partai, seperti dirinya, dan Taba Iskandar.

"Ada banyak kader Partai Golkar yang potensial. Belum tentu yang seksi diperintahkan partai untuk mencalonkan diri pada pilkada, karena partai memiliki pertimbangan sendiri," ujarnya.

Saat ini, menurut dia kader Partai Golkar di Kepri belum membahas persoalan pilkada secara intensif lantaran fokus menghadapi Munas DPP Partai Golkar.

"Nanti dalam Munas DPP Partai Golkar akan diketahui apa yang harus kami lakukan untuk pilkada," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar