Masyarakat Lingga ingin pelantikan presiden penuh kedamaian

id Masyarakat Lingga ingin pelantikan presiden penuh kedamaian

Masyarakat Lingga ingin pelantikan presiden penuh kedamaian

Peserta deklarasi menandatangani berita acara deklarasi (Nurjali)

Sebagai masyarakat bangsa Indonesia sudah waktunya kembali bersatu mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden, berjalan lancar, aman, sejuk dan damai
Lingga (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Lingga, menginginkan pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan aman dan penuh kedamaian, hal itu disampaikan dalam deklarasi damai seluruh elemen masyarakat yang diselenggarakan di pusat Kota Dabo, Kamis (18/10).

"Sebagai masyarakat bangsa Indonesia sudah waktunya kembali bersatu mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden, berjalan lancar, aman, sejuk dan damai," kata Wakil Ketua BEM STIT Lingga, Syahrial kepada Antara, Kamis.

Hadirnya deklarasi tersebut tidak terlepas dari beberapa kejadian yang berskala nasional seperti aksi unjuk rasa menolak RUU KPK dan Perppu, yang berujung pada kerusuhan serta isu paham Radikalisme di beberapa wilayah di Indonesia menjadi kekhawatiran bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Dampak dari beberapa kejadian tersebut mengakibatkan kerugian bagi semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat itu sendiri.

Tidak ingin hal yang sama terjadi d iwilayah Kabupaten Lingga, masyarakat Kabupaten Lingga khususnya mahasiswa, tokoh-tokoh lintas agama, masyarakat, Ormas serta awak media bersatu menggelar kegiatan. “Deklarasi menolak aksi anarkis dan mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden”.

“Kami mendukung terciptanya situasi yang kondusif bagi keamanan. Agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik. Pelayanan masyarakat berjalan baik, dan pelantikan presiden serta wakil presiden serta seluruh jajaran kabinet berjalan dengan aman damai, terib dan lancar," ujar Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya.

Adapun jumlah peserta yang hadir kurang lebih 433 peserta, dengan peserta dari BEM STIT Kabupaten Lingga, Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Karang Taruna Kabupaten Lingga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga.

Kemudian ada juga Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, Persatuan Becak Barang (PBB) DBS, Himalaya Korwil Lingga, Taman Pagoda, KNPI, Drumband, Saka Bakti Husada,  Jama'ah Tabligh, dan Forum Keluarga Besar Putra - Putri Purnawirawan TNI - Polri. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar