Polda Kepri gelar Basembang Bercerita jaga keamanan pelantikan Presiden

id basembang bercerita,basembang bercerite,pelantikan presiden

Polda Kepri gelar Basembang Bercerita jaga keamanan pelantikan Presiden

Sejumlah elemen masyarakat menghadiri Basembang Bercerite Kamtibmas, menjaga kemanaan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024. (Humas Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar kegiatan Basembang Bercerita Kamtibmas mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 dengan sejumlah elemen masyarakat

"Agenda kegiatan Basembang Bercerite Kamtibmas yang digelar Polda Kepri untuk menjaga kondusivitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," kata Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Minggu.

Basembang Bercerite, dalam bahasa Melayu yang artinya mengobrol santai. Polda Kepri sengaja menggunakan kearifan lokal basembang bercerite dalam menjalankan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Erlangga mengatakan dalam kegiatan itu, elemen masyarakat Batam mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar aman dan kondusif.

"Program yang dicetuskan oleh Polda Kepri yakni Basembang Becerite Kamtibmas untuk kesekian kalinya kita jalankan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan terkendali," kata Direktur Binmas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit Priyono.

Sejumlah elemen masyarakat yang hadir antara lain perwakilan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh Pemuda.

"Dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang, diharapkan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Kepri dapat menjaga wilayah Kepri yang selama ini damai dan sejuk dapat terus kita tingkatkan," kata dia.

Pada kegiatan itu, sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Batam Kepulauan Riau membacakan deklarasi mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 agar berjalan aman dan kondusif.

Mereka juga berdeklarasi menolak aksi terorisme dan radikalisme.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar