Kapolres: Bintan kondusif menjelang pelantikan presiden

id Kapolres Bintan, kondusif,jelang pelantikan, presiden

Kapolres: Bintan kondusif menjelang pelantikan presiden

Kapolres Bintan AKBP Boy HerlambangĀ di Mapolres Bintan, Senin (25/2/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kapolres Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, AKBP Boy Herlambang menyatakan situasi dan kondisi di daerah tersebut relatif kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Kami imbau masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas daerah, terutama menjelang pelantikan presiden dan wapres," kata Boy di Bintan, Sabtu.

Ia mengatakan pengamanan jelang hari bersejarah itu tetap diperketat untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan. Pengamanan dilakukan oleh aparat gabungan dari Polri dan TNI.

Menurut dia, pengamanan bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, melainkan juga masyarakat. Peran masyarakat sebagai garda terdepan menjaga kondusifitas daerah sangat besar.

Karena itu, Boy berharap masyarakat ikut serta dalam menjaga kondisi daerah agar tetap aman dan nyaman.

"Pengamanan di Bintan perlu dilakukan menyikapi situasi yang berkembang di berbagai daerah, mulai dari dinamika politik yang terjadi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, seperti aksi unjuk rasa, adanya penangkapan jaringan teroris oleh Densus 88, dan adanya Konflik antarsuku," katanya.

Polres Bintan tadi sore telah melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan Polri dan TNI, yang juga diikuti berbagai elemen masyarakat.

"Kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan sehingga wilayah di Polda Kepri dalam keadaan aman dan kondusif," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar